Search :

Advance


PENGARUH PENGGUNAAN TEKNIK MEMBACA SUPER GAYA ACCELERATED LEARNING TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS XI SMAN 1 KOTA LHOKSEUMAWE

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nuraiza - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

Tujuan penelitian ini adalah untuk menelaah pengaruh penggunaan teknik membaca super gaya accelerated learning terhadap peningkatan kemampuan membaca pemahaman siswa kelas XI SMA Negeri 1 Kota Lhokseumawe. Desain penelitian ini adalah kelompok eksperimen dengan kelompok kontrol pretes dan postes. Kelompok eksperimen memperoleh pembelajaran dengan teknik membaca accelerated learning dan kelompok kontrol memperoleh pembelajaran konvensional. Untuk mendapatkan data hasil penelitian digunakan instrumen berupa tes kemampuan membaca pemahaman dan observasi. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMA Negeri 1 Kota Lhokseumawe dengan sampel penelitian siswa kelas XI sebanyak dua kelas yang dipilih secara purposif. Analisis kuantitatif dilakukan terhadap data postes dan gain ternormalisasi kemampuan membaca pemahaman antara kedua kelompok sampel dengan menggunakan uji perbedaan rerata dua populasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan membaca pemahaman siswa yang memperoleh pembelajaran dengan menggunakan teknik membaca super gaya accelerated learning lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. Hasil observasi siswa yang mendapat pembelajaran dengan teknik membaca super gaya accelerated learning lebih baik dari pada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN MURID KELAS VRNSD NEGERI MUSA KABUPATEN PIDIE JAYA (nurlaila, 2014)

TINGKAT KECEPATAN MEMBACA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 13 BANDA ACEH (Yulia Sari, 2017)

PENINGKATAN KECEPATAN MEMBACA DENGAN MENGGUNAKAN METODE SPRITZ (rahmati, 2016)

KECEPATAN MEMBACA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 TANGSE (Roslina, 2016)

KONTRIBUSI PERPUSTAKAAN SEKOLAH TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS V SD NEGERI 5 BANDA ACEH (Guntari, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.