Search :

Advance


PERKEMBANGAN BANDARA SULTAN ISKANDAR MUDA 1943-2015

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rejeki - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci: Perkembangan, Bandara Skripsi yang berjudul”perkembangan Bandara Sultan Iskandar Muda 1943-2015” ini bertuajuan: 1) untuk mengetahui apa yang melatar belakangi pembangunan bandara Sultan Iskandar Muda.2) untuk melihat perkembangan Bandara Sultan Iskandar Muda 1943-2015. 3) bagaimana pengelolaan Bandara Sultan Iskandar Muda 1943-2015. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian adalah pendekatan kualitatif, dan menggunakan metode penelitian sejarah. Pengumpulan data dilakukan dengan melalui studi kepustakaan dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) cikal-bakal pembangunan bandara sultan iskandar muda (blang bintang) merupakan salah satu keinginan jepang semasa menduduki wilayah Indonesia guna untuk mempermudah segala aspek kebutuhan serta mempermudah untuk menguasai hasil alam yang ada di Aceh, serta tidak terlepas juga karna keinginan Jepang dalam perang dinia ke II untuk menguasai dunia. (2) bandara Sultan Iskandar Muda sejak berdiri tahun 1943 dan mulai difungsikan sejak tahun 1953 terus mengalami perkembangan dan pengembangan baik fasilitas penerbangan dan juga fasilitas terminal penumpang, pengembangan pertama tahun 1968 dengan menambah landasan pacu, pengembangan kedua tahun 1993. Dan pengembangan yang ke tiga dilakukan pada tahun 1999, pengembangan dan perkembangan terus saja dilakukan terutama sekali pada tahun 2007 fasilitas bandara diperbaharui secara besar-besaran dan bandara semakin berkembang saat bergabung dengan PT.Angkasa Pura II. Jumlah pergerakan pesawat terbang dan pergerakan penumpang dari tahun ke tahun mengalami peningkatanhal ini dikarenakan semakin banyaknya orang menggunakan jasa transportasi udara. (3) Bandara Sultan Iskandar Muda dikelola oleh PT.Agkasa Pura II semenjak tahun 1994, sebelumnya dikelola oleh dinas perhubungan provinsi Aceh. Sesuai dengan visi dan misi Bandara Sultan Iskandar Muda meningkatkan citra bangsa dengan menjadi World class Airport sebagai gerbang ekonomi dan budaya, pihak Angkasa Pura II melakukan pengembangan-pengembangan serta membuat Jadwal-Jadwal dan ketentuan secara terarah dan tertata, serta seluruh aktipitas yang berada pada Bandara Sultan Iskandar Muda dibawah pengontrolan pihak Angkasa Pura II.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH BERBAGI PENGETAHUAN DIANTARA REKAN KERJA TERHADAP KINERJA TUGAS DENGAN EFIKASI DIRI DAN ABUSIVE SUPERVISION PADA PT. ANGKASA PURA II (PERSERO) BANDARA INTERNASIONAL SULTAN ISKANDAR MUDA (Siti Safura, 2017)

PERHITUNGAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (PPN) PADA PT. ANGKASA PURA II KANTOR CABANG BANDARA SULTAN ISKANDAR MUDA ACEH (Rizky Ananda Hendrico, 2015)

PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN KOMITMEN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. ANGKASA PURA II BANDARA SULTAN ISKANDAR MUDA ACEH BESAR (ANHAR, 2014)

PROSES PELAYANAN JASA PENDARATAN, PENEMPATAN, DAN PENYIMPANAN PESAWAT UDARA (PJP4U) PADA PT. ANGKASA PURA II (PERSERO) KANTOR CABANG BANDARA SULTAN ISKANDAR MUDA BANDA ACEH (CHALIL, 2016)

PENGARUH BIG FIVE PERSONALITY TERHADAP ORGANIZATIONALDISSENT DENGAN IKLIM ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PT.ANGKASA PURA II (PERSERO) BANDARA INTERNASIONAL SULTAN ISKANDAR MUDA (Dinar Moulida, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.