Search :

Advance


EVALUASI KETERAMPILAN BERMAIN SEPAKBOLA PADA PEMAIN KLUB UDE CITY FC TEUPINRAYA

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Syahrul - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Syahrul. 2015, Evaluasi Keterampilan Bermain Sepakbola pada Pemain Klub Ude City FC Teupinraya, Skripsi, Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala, Pembimbing: (1) Dr. Nyak Amir, M.Pd., (2) Dr. Saifuddin, M.Pd Kata kunci : evaluasi, sepakbola Sepakbola merupakan salah satu olahraga permainan yang sudah dimainkan sejak lama di berbagai negara, meskipun menggunakan istilah yang berbeda. Semua permainan itu memiliki tujuan yang sama, yaitu permainan yang dimainkan oleh dua tim dan pemain dari tiap tim berusaha memainkan bola dan menjaga bola agar tidak direbut oleh tim lawan dan berusaha memasukan bola ke dalam jaring atau gawang lawan. Penelitian ini berupaya mengungkapkan bagaimanakah tingkat keterampilan bermain sepakbola pada pemain Klub Ude City FC Teupinraya. Secara khusus penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterampilan bermain sepakbola pada pemain Klub Ude City FC Teupinraya. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dalam bentuk penelitian deskriptif. Populasi adalah seluruh pemain Klub Ude City FC Teupinraya yang berjumlah sebanyak 25 orang. Sampel penelitian menggunakan teknik total sampling yang berjumlah sebanyak 25 orang. Pengumpulan data menggunakan tes keterampilan bermain sepakbola dengan menggunakan baterai test. Berdasarkan analisa data, temuan penelitian ini dapat dikemukakan sebagai berikut: keterampilan memainkan bola dengan kepala memperoleh jumlah keseluruhan sebesar 1606. Data penelitian yang diperoleh dari hasil tingkat keterampilan bermain sepakbola pada pemain Klub Ude City FC Teupinraya pada keterampilan menyepak dan menghentikan bola memperoleh jumlah keseluruhan sebesar 1521. Data penelitian yang diperoleh dari hasil tingkat keterampilan bermain sepakbola pada pemain Klub Ude City FC Teupinraya pada keterampilan menggiring bola memperoleh jumlah keseluruhan sebesar 1513. Simpulan dalam penelitian bahwa nilai rata-rata memainkan bola dengan kepala 64,24 pada kategori baik, nilai rata-rata menyepak dan menghentikan bola 60,84 pada kategori cukup, nilai rata-rata menggiring bola 60,52 pada kategori cukup, dan nilai rata-rata menembak atau menendang ke sasaran 60,48 pada kategori cukup. Disarankan kepada pelatih Klub Ude City FC Teupinraya untuk dapat membuat sistem penilaian yang baku yang diperlukan pelatih untuk melihat perkembangan pemain selama mengikuti pelatihan. Dengan demikian, pelatih dapat mengetahui perkembangan pemain dalam pelatihan sepakbola.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KETERAMPILAN BERMAIN SEPAK BOLA PADA PEMAIN KLUB ALKA FC KABUPATEN NAGAN RAYA TAHUN 2014 (SAIFUDDIN, 2014)

EVALUASI KETERAMPILAN BERMAIN SEPAKBOLA PADA PELAJAR DI KLUB SMP NEGERI 3 MEUREUBO TAHUN 2014 (Aji Mukminin, 2015)

EVALUASI TINGKAT KETERAMPILAN BERMAIN SEPAKBOLA PEMAIN KLUB PUJA FC UJONG PACU LHOKSEUMAWE (Mardani, 2014)

TINGKAT KETERAMPILAN BERMAIN SEPAKBOLA PADA KLUB SEPAKBOLA SD NEGERI 2 BANDA ACEH TAHUN 2016 (Andre Saputra, 2017)

HUBUNGAN KELINCAHAN TERHADAP KEMAMPUAN DRIBBLING PADA PERMAINAN SEPAKBOLA DI KLUB ANEUK ABDYA FOOTBAL CLUB TAHUN 2014 (T.Kairil Ramadhan, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.