Search :

Advance


STRUKTUR KEPEMILIKAN DAN ARUS KAS SEBAGAI PENENTU KEBIJAKAN DIVIDEN PERUSAHAAN DI INDONESIA

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MUHAMMAD HUSEIN AZHARI - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kebijakan dividen merupakan salah satu topik secara luas dibahas dalam literatur keuangan modern. Ketidakpastian dari teori tentang pentingnya dividen dalam menentukan nilai perusahaan telah membuatnya menjadi salah satu topik yang paling diperdebatkan oleh (lihat misalnya, Ramcharan, 2001;. Frankfurter et al, 2002; Al-Malkawi, 2007; Talat Afza, 2010). Penelitian ini meneliti dampak dari karakteristik khusus perusahaan pada perilaku dividen perusahaan di negara berkembang ekonomi Indonesia. Lima tahun Data (2010-2014) dari 54 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) telah dianalisis menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial dan arus kas bebas yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap kebijakan dividen. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial dan arus kas bebas berpengaruh secara signifikan terhadap kebijakan dividen perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Kata Kunci: Kebijakan Dividen, Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial, Arus Kas Bebas.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN MANAJERIAL, STRUKTUR MODAL DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA) (Erita Fitria, 2014)

PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA RNTAHUN 2009 - 2013 (Prasetio Ismail, 2015)

PENGARUH STRUKTUR MODAL DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PERTUMBUHAN AKTIVA SEBAGAI PEMODERASIPADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA (Revita Rahim, 2014)

PENGARUH MARKET VALUE ADDED, ECONOMIC VALUE ADDED, KEBIJAKAN DIVIDEN, DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2014 (Cut Sarah Syahirah, 2016)

PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, ARUS KAS BEBAS, DAN LEVERAGE KEUANGAN TERHADAP PEMBAYARAN DIVIDEN TUNAI PADA SAHAM-SAHAM BLUE CHIP (LQ 45) PADA BEI TAHUN 2009-2013 (Doni Kasmon, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.