Search :

Advance


PERSEPSI PEGAWAI NEGERI SIPIL TERHADAP PEMILIHAN MODA UNTUK PERJALANAN KERJA (STUDI KASUS PEGAWAI NEGERI SIPIL KOTA JANTHO YANG BERDOMISILI DI KOTA BANDA ACEH DAN SEKITARNYA)

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rahmad Saputra - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Sistem transportasi berfungsi untuk meningkatkan mobilitas penduduk serta mendukung pertumbuhan ekonomi pada suatu daerah. Pentingnya peranan transportasi dalam menyediakan akses bagi masyarakat, maka perlu dikaji kebutuhan transportasi jika ditinjau berdasarkan berbagai kriteria yang menyertainya serta alternatif moda apakah yang paling tepat berdasarkan jarak dan kemudahan untuk mencapai tujuan. Kota Jantho merupakan pusat pemerintahan Kabupaten Aceh Besar yang berjarak sekitar 58 KM dari Kota Banda Aceh. Walaupun merupakan ibu kota kabupaten, tetapi para pekerja di Kota Jantho lebih memilih untuk berdomisili di Kota Banda Aceh tanpa terkecuali para Pegawai Negeri Sipil Daerah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi responden, yaitu Pegawai Negeri Sipil kota Jantho dalam pemilihan moda menuju tempat kerja dan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi prioritas responden dalam hal pemilihan moda. Penelitian ini menggunakan metode survei kuesioner, data akan diolah dan dianalisis dengan menggunakan metode Analytic Hierarchy Process (AHP) untuk mencari faktor terpilih dari masing-masing moda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor yang mempengaruhi pemilihan moda menuju tempat kerja adalah keamanan (26,93%), kenyamanan (22,55%) dan waktu tempuh (21,58%). Untuk pemilihan moda global, responden memilih mobil (36,16%) sebagai moda favorit untuk perjalanan kerja diikuti oleh bus kantor (28,72%). Walaupun biaya (12,43%) menempati urutan terakhir dari prioritas responden, tetapi kecenderungan untuk memilih angkutan kantor sebagai sarana untuk perjalanan kerja termasuk tinggi. Bus kantor unggul dalam hal keamanan dan biaya, keamanan menjadi hal penting untuk perjalanan dengan lalu lintas berkecepatan tinggi disamping keunggulan lain dalam hal biaya. Kata kunci :Sistem Transportasi, Pemilihan moda, Persepsi Responden, Kuesioner, Analytic Hierarchy Process

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PEMILIHAN MODA OLEH PEKERJA MENUJU TEMPAT KERJA DENGAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) (STUDI KASUS KANTOR WALIKOTA BANDA ACEH) (cut mina muzalifa, 2016)

PENGARUH INSENTIF, PENGEMBANGAN KARIR DAN RNKEPEMIMPINAN TERHADAP MOTIVASI KERJARNSERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA PEGAWAIRN(STUDI KASUS PADA BADAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT ACEH) (Ahmad Fauzi, 2015)

PEMBINAAN DISIPLIN PEGAWAI NEGERI DALAM JAM KERJA OLEH BADAN KEPEGAWAIAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN (BKPP) KOTA BANDA ACEH (Ali Akbar, 2017)

PENGGELEDAHAN OLEH PENYIDIK PEGAWAI NEGERI SIPIL PADA BALAI BESAR PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN ACEH (Ardianto, 2017)

PELAKSANAAN TUGAS DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL (DISDUKCAPIL) KOTA BANDA ACEH DALAM MENSOSIALISASIKAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN (ATHAILLAH, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.