Search :

Advance


SELF ASSESSMENT SISWA TERHADAP RANAH AFEKTIF PADA MATERI FUNGSI DI KELAS VIII SMPN 17 BANDA ACEHTAHUN PELAJARAN 2015/2016

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Radifal Husna - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci: self assessment, kompetensi ranah Afektif, fungsi. Penelitian tentang self assessment siswa terhadap ranah afektif pada materi fungsi di SMP Negeri 17 Banda Aceh telah dilaksanakan pada tanggal 2 Agustus 2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian self assessment siswa dengan penilaian guru pada materi fungsi di SMP Negeri 17 Banda Aceh. Adapun yang menjadi subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII-1 SMP Negeri 17 yang berjumlah 20 orang subjek yang telah di pilih untuk self assessment siswa dan 1 orang guru matematika yang akan melakukan penilaian terhadap siswa pada ranah afektif.. Data dikumpulkan dengan cara penyebaran angket kepada siswa dan guru. Parameter yang diamati adalah kompetensi siswa pada ranah afektif yang dinilai dengan metode self assessment. Analisis data menggunakan statistik deskriptif persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa self assessment siswa pada ranah afektif lebih rendah dibandingkan penilaian afektif dari guru. Selisih nilai antara self assessment siswa dengan penilaian guru pada kriteria

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HASIL BELAJAR SISWA DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL KELAS VIII SMPN 16 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (ZULFINA FAUZI, 2016)

DIAGNOSIS KESULITAN SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATERI ALJABAR DI KELAS VIII SMPN 1 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Putri Inda Sari, 2016)

HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PERSAMAAN GARIS LURUS DI KELAS VIII SMP NEGERI 6 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2014/2015 (ELLA SEPTIANA, 2015)

PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN PAIKEM UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN JASMANI SISWA SMP NEGERI 1 BAITUSSALAM (MULYADI, 2016)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE RNTAKE AND GIVE PADA MATERI FUNGSI DI KELAS VIIIRN SMP NEGERI 1 KUTA BARO (MAYSARAH FITRI, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.