Search :

Advance


OPTIMASI PROYEK DENGAN CRITICAL PATH METHOD (CPM)(STUDI KASUS PEMBANGUNAN RUMAH SEHAT SEDERHANA GP. ULEE TUTUE AREE, KEC. DELIMA, KAB. PIDIE )

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Minsyahril Muntasin - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

Proyek pada umumnya memiliki batas waktu (deadline), sehingga proyek harus diselesaikan tepat waktu yang telah ditentukan atau lebih cepat. Waktu merupakan faktor yang sangat menentukan dalam melaksanakan proyek, perencanaan yang kurang baik mengakibatkan keterlambatan, menurunnya kualitas dan meningkatkan biaya pelaksaan. Maka pada penelitian ini digunakan CPM (Critical Path Method) dalam mengoptimasi penjadwalan Proyek Pembangunan Rumah Sehat Sederhana Gampong Ulee Tutue Aree Kecamatan Delima Kabupaten Pidie. Metode CPM menentukan kegiatan-kegiatan kritis melalui jalur kritis dengan menggunakan perhitungan maju dan perhitungan mundur. Serta melakukan Percepatan durasi proyek (program crashing) pada kegiatan kritis dihitung. Ternyata tampak pada proyek ini terdapat 18 kegiatan kritis yang membentuk jalur kritis dengan total waktu pelaksanaan proyek normal 121 hari. Hasil perhitungan yang dilakukan bahwa percepatan dengan metode crashing diperoleh total waktu pelaksanaan proyek menjadi lebih singkat yaitu selama 90 hari atau lebih cepat 31 hari dari waktu normal yang berdampak pada biaya proyek bertambah menjadi Rp. 60.637.125 dari biaya normal Rp 59.525.875. Kata kunci: Proyek, CPM, jalur kritis, crashing, Pembangunan Rumah Sehat Sederhana Gampong Ulee Tutue Aree Kecamatan Delima Kabupaten Pidie.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

DINAMIKA SOSIAL EKONOMI PENGRAJIN GERABAH DIRNDESA ULEE TUTUE KEULIBEUT KABUPATEN PIDIERN(1998 – 2014) (Sarliana, 2015)

GAMBARAN PERDARAHAN GINGIVA PADA WANITA MENOPAUSE DI DESA LHEE MENASAH,GAMPONG AREE KECAMATANDELIMA KABUPATEN PIDIE (HASNANISA, 2014)

OPTIMALISASI PELAKSANAAN PROYEK DENGAN METODE PERT DAN CPM (STUDI KASUS PROYEK PEMBANGUNAN EMBUNG PAYA PIE, TRIENGGADENG, PIDIE JAYA) (Muhammad Amin Qamal, 2014)

ANALISIS KETAHANAN PANGAN RUMAH TANGGA MISKIN DI KECAMATAN DELIMA KABUPATEN PIDIE (INDA AMALIA, 2016)

OPTIMALISASI PROYEK DENGAN METODE CPM DAN PERT (STUDI KASUS PROYEK REKONSTRUKSI/PENINGKATAN STRUKTUR JALAN SIMPANG PEUT – BATAS ACEH SELATAN KM. 337) (Nur Akmalia, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.