Search :

Advance


PENGARUH AKUMULASI KEPERCAYAAN DAN PERSEPSI UMPAN BALIK TERHADAP RETENSI PELANGGAN MASKAPAI PENERBANGAN LION AIR PASCA PEMULIHAN LAYANAN

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fadhlul Husni - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Persaingan dalam bisnis jasa penerbangan sangat ketat dan rentan terhadap isu kepercayaan. Persaingan dilakukan dengan berbagai macam strategi dengan tujuan meretensi pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh akumulasi kepercayaan dan persepsi umpan balik terhadap retensi pelanggan maskapai penerbangan lion air pasca pemulihan layanan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan maskapai penerbangan Lion Air yang pernah mengalami kegagalan layanan. Metode penelitian ini menggunakan kuisioner sebagai instrumen penelitian. Sampel penelitian sebanyak 200 orang pelanggan yang diambil secara purposive sampling dengan kriteria responden yaitu pelanggan yang pernah mengalami kegagalan layanan di maskapai penerbangan Lion Air paling tidak satu kali, bukan perjalanan dinas bagi aparatur sipil negara atau pegawai swasta, dan responden merupakan seorang pengambil keputusan. Metode Structural Equation Model – Partial Least Square digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh dari variabel-variabel yang terlibat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa akumulasi kepercayaan dan persepsi umpan balik berpengaruh terhadap retensi pelanggan dan kepuasan pasca pemulihan layanan. Semakin baik akumulasi kepercayaan dan persepsi umpan balik semakin tinggi pula retensi pelanggan dan kepuasan pasca pemulihan layanan. Kepuasan pasca pemulihan layanan juga berpengaruh terhadap retensi pelanggan. Keberadaan kepuasan pasca pemulihan layanan dapat menjadi variabel mediasi antara akumulasi kepercayaan dan persepsi umpan balik dengan retensi pelanggan Kata Kunci: Akumulasi Kepercayan, Persepsi Umpan Balik, Kepuasan Pasca Pemulihan Layanan, Retensi Pelanggan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN MASKAPAI PENERBANGAN LION AIR MENGGUNAKAN METODE (PGCV) POTENTIAL GAIN IN CUSTOMER VALUE DAN ENTROPY (STUDI KASUS: BANDARA SULTAN ISKANDAR MUDA) (DHITA FELIKA, 2017)

PENGARUH REPUTASI PERUSAHAAN TERHADAP KOMITMEN, KEPERCAYAAN, LOYALITAS DAN DAMPAKNYA PADA PERILAKU PELANGGAN (PADA KONSUMEN MASKAPAI GARUDA INDONESIA DI KOTA BANDA ACEH) (Muchfidh, 2016)

PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANANRNJASA ANGKUTAN PENERBANGAN LION AIR (Ratna Dewi, 2014)

PENGARUH PERSEPSI NILAI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PELANGGAN SPA DAN SALON DI BANDA ACEH (DIANA WILDANI, 2016)

PENGARUH HARGA TERHADAP NIAT BERPERILAKU DAN KUALITAS LAYANAN PADA MASKAPAI PENERBANGAN FIREFLY DI BANDA ACEH (MAUDI MAULIZA, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.