//

PENGARUH SUMBER INFORMASI ONLINE TERHADAP NIAT BELI MOBIL DI KOTA BANDA ACEH DENGAN VARIABEL SIKAP SEBAGAI MEDIASI

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SRI WAHYUNI - Personal Name
SubjectELECTRICAL ENGINEERING
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh sumber informasi online dari electronic word-of-mouth (e-WOM), website netral, website produsen terhadap niat beli mobil di Banda Aceh dengan variabel sikap sebagai mediasi. Penelitian ini dilakukan pada masyarakat Banda Aceh yang menggunakan sumber informasi online untuk mencari informasi tentang mobil sebelum melakukan pembelian. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh langsung dari responden dengan menggunakan kuesioner. Respondennya adalah calon pembeli mobil. Sampel yang digunakan dipilih melalui teknik purposive sampling. Dua ratus kuesioner yang dibagikan kepada responden dianalisis menggunakan SEM berbasis varian yaitu Partial Least Square dan diolah menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sumber informasi dari electronic word-of-mouth (e-WOM), website netral, website produsen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat beli konsumen. Dan sumber informasi dari electronic word-of-mouth (e-WOM), website netral, website produsen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat beli konsumen dengan variabel sikap sebagai pemediasi. Kata Kunci: Electronic word-of-mouth (e-WOM), website netral, website produsen, sikap, niat beli.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KESADARAN MEREK TERHADAP NIAT BELI DENGAN SIKAP REKOMENDASI SPONSOR SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KONSUMEN PONSEL SAMSUNG DI KOTA BANDA ACEH (Adek Maulana, 2016)

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) AKUN INSTAGRAM “KULINERATJEH” TERHADAP NIAT BELI DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA PENGGUNA AKUN INSTAGRAM “KULINERATJEH” DI KOTA BANDA ACEH) (Nanda Khalisa, 2017)

PENGARUH MATERIALISME, PERBANDINGAN SOSIAL DAN INOVASI FASHION TERHADAP NIAT BELI PELANGGAN DENGAN SIKAP PEMBELIAN FASHION MEWAH SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI TERHADAP KONSUMEN EKONOMI MENENGAH ATAS DI KOTA MEDAN) (Miftahul Huda, 2018)

PENGARUH KEPRIBADIAN TERHADAP LOYALITAS DENGAN PERSEPSI KUALITAS MEREK DAN NIAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA RETAILER SHOWROOM MOBIL TOYOTA DI BANDA ACEH) (PUTRI NOVITA, 2018)

PENGARUH PENGALAMAN MASA LALU, KESADARAN HARGA, KONFORMITAS TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA PRODUCT COUNTERFEIT DENGAN SIKAP KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (An-nisa Rahmatika, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy