Search :

Advance


LOYALITAS KONSUMEN TERHADAP KONSUMSI KOPI TUBRUK DI MEULABOH

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Dina Fida - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

CONSUMER LOYALTY TO THE CONSUMPTION BREWED COFFEE IN MEULABOH By Dina Fida/Agribusiness Syiah Kuala University ABSTRACT Coffee is one of the plantation species has long been cultivated and have a mutually beneficial economic value. The brewed coffee is a traditional coffee are generally harder for pure coffee powder that instantly brewed with boiling water, rough texture, contains more dregs, pungent coffee aroma, as well as the level of consistency that can be adapted to the tongue of the audience. Consumer loyalty is generally a loyal consumer attitudes towards choice and use of the product for a long time and for the future. While customer satisfaction is feeling happy or disappointed someone who comes from a comparison between her impression of the performance (yield) of a product with expectations. In this study aims to determine the factors that influence consumer loyalty to the coffee beverage brewed in Meulaboh. Determine the relationship between the level of customer satisfaction and customer loyalty towards the consumption of instant coffee in Meulaboh. The methods used are validity and reliability, Binary Logistic Regression and Chi Square. Binary logistic regression results show that the simultaneous testing of the factors that influence loyalty is taste, price, service quality, and location. While testing only partially furnished variables that influence loyalty. Chi-Square test results indicate that there is a significant relationship between customer satisfaction and customer loyalty so that customer satisfaction is influenced flavors that suit the tastes of consumers. Keywords: Brewed Coffee, Customer Loyalty, Customer Satisfaction. OLEH Dina Fida / Agribisnis Universitas Syiah Kuala ABSTRAK Kopi adalah salah satu jenis tanaman perkebunan yang sudah lama dibudidayakan dan memiliki nilai ekonomi yang dapat menghasilkan keuntungan. Kopi tubruk merupakan kopi tradisional yang umumnya lebih keras karena bubuk kopi murni yang langsung diseduh dengan air mendidih, teksturnya lebih kasar, lebih banyak mengandung ampas, aroma kopi yang lebih menyengat, serta tingkat kekentalan yang bisa disesuaikan dengan lidah penikmatnya. Loyalitas konsumen pada umumnya merupakan suatu sikap konsumen yang loyal terhadap pilihan dan penggunaan produk dalam waktu yang lama dan untuk masa yang akan datang, Sedangkan kepuasan konsumen ialah perasaan senang atau kecewa seseorang yang berasal dari perbandingan antara kesannya terhadap kinerja (hasil) sesuatu produk dengan harapannya. Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas konsumen terhadap minuman kopi tubruk di Meulaboh, Mengetahui hubungan antara tingkat kepuasan konsumen dengan loyalitas konsumen terhadap konsumsi kopi tubruk di Meulaboh. Adapun metode yang digunakan adalah Uji Validitas dan Reliabilitas, Regresi Logistik Biner dan Chi Square. Hasil Regresi Biner Logistik menunjukkan bahwa pengujian secara serempak faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas adalah citarasa, harga, kualitas pelayanan, dan lokasi. Sedangkan pengujian secara parsial hanya variabel citarasa yang berpengaruh terhadap loyalitas. Hasil Uji Chi-Square menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kepuasan konsumen dengan loyalitas konsumen sehingga kepuasan konsumen dipengaruhi citarasa yang sesuai selera konsumen. Kata kunci : Kopi tubruk, Loyalitas konsumen, Kepuasan konsumen

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

LOYALITAS KONSUMEN TERHADAP MINUMAN KOPI ARABIKA DI KOTA BANDA ACEH (mukarramah, 2017)

ANALISIS LOYALITAS KONSUMEN TERHADAP MINUMAN KOPI ROBUSTA DI KOTA BANDA ACEH (Cut Vania Utami, 2015)

PENGARUH PERSEPSI KUALITAS DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PENGGUNA KOSMETIK WARDAH DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Syarifah Iftiananda, 2017)

PENGARUH KUALITAS INFORMASI DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN DALAM BERBELANJA FASHION ONLINE DI BANDA ACEH (safrika, 2016)

PENGARUH PERSEPSI PENGORBANAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN HASIL PELAYANAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KONSUMEN JASA TRAVEL DI BANDA ACEH) (Muhammad Taufan Syahqran Zazil, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.