Search :

Advance


TURIS ASING DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEHIDUPAN SOSIAL MASYARAKAT SIMEULUE (STUDI DI DESA MAUDIL KECAMATAN TEUPAH BARAT)

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Romi Fandayani - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK TURIS ASING DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEHIDUPAN SOSIAL MASYARAKAT SIMEULUE (Studi di Desa Maudil Kecamatan Teupah Barat) Turis adalah seseorang yang melakukan perjalanan untuk liburan ketempat yang jauh dari tempat tinggalnya dalam beberapa hari saja dengan tujuan untuk menikmati tempat menyenangkan diri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk perubahan kehidupan sosial masyarakat Simeulue akibat interaksi turis asing dengan masyarakat Simeulue di desa Maudil kecamatan Teupah Barat, untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perubahan kehidupan sosial masyarakat Simeulue akibat interaksi antar turis asing dengan masyarakat Simeulue. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori perubahan sosial. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Data penelitian ini juga diperoleh dari informan kunci. Sedangkan metode pengumpulan data dalam penelitian adalah observasi wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan: Pertama, Bentuk perubahan kehidupan sosial masyarakat Simeulue akibat interaksi turis asing dengan masyarakat Simeulue di desa Maudil kecamatan Teupah Barat yaitu Perubahan Pola Budaya Masyarakat Lokal dan Perubahan Gaya Hidup Masyarakat Lokal. Kedua, faktor-faktor yang mempengaruhi perubahan kehidupan sosial masyarakat Simeulue akibat interaksi antar turis asing dengan masyarakat Simeulue ialah Pola Pikir Masyarakat yang sudah Maju dan Pengembangan Lokasi Wisata. Pekerjaan ditempat turis asing bisa dikerjakan warga sehingga menambah penghasilan masyarakat di sana. Namun ada juga terjadi perselisihan paham antara masyarakat karena turis asing belum memahami adat dan norma masyarakat setempat, tapi setelah diberi pemahaman mereka mulai memahaminya. Kata Kunci : Turis Asing, Kehidupan Sosial, Masyarakat Simeulue.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERSEPSI MASYARAKAT TEUPAH BARAT TERHADAP TOKOH CERITA SI BAKUDO BATU DI KECAMATAN TEUPAH BARAT KABUPATEN SIEMEULUE (Rinda, 2016)

ANALISIS KESALAHAN PENGGUNAAN EJAAN DALAM SURAT KELUAR PADA KANTOR CAMAT KECAMATAN TEUPAH BARAT KABUPATEN SIMEULUE (Yunita, 2013)

CIRI DAN FUNGSI PANTUN BEBAHASA DEVAYAN (Citra Herlinon, 2014)

PEMANFAATAN MULTIMEDIA PADA MATERI KENAMPAKAN ALAM DAPAT MENGATASI KESULITAN BELAJAR SISWA RN DI KELAS V SD NEGERI 7 TEUPAH BARAT (Virga Anantha, 2014)

TINGKAT PENCAPAIAN KOMPETENSI DASAR MATA PELAJARAN FISIKA PADA UJIANNASIONAL (UN) TAHUN 2009/2010 SISWA SMA NEGERI 1 TEUPAH BARAT KABUPATEN SIMEULUE (Rosmi Melati, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.