Search :

Advance


PENERAPAN KEBIJAKAN E-DEMOKRASI DALAM KONSEP SMART CITY TERHADAP PENINGKATAN PELAYANAN PUBLIK DI KOTA BANDUNG

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rizki Mulyadi - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

Rizki Mulyadi, 2017 ABSTRAK PENERAPAN KEBIJAKAN E-DEMOKRASI DALAM KONSEP SMART CITY TERHADAP PELAYANAN PUBLIK DI KOTA BANDUNG Fakultas Ilmu Sosial dan IlmuPolitik Universitas Syiah Kuala (Radhi Darmansyah M, Sc.) (xvi,73), pp., bibl., app. Smart city yang di terapkan Bandung saat ini merupakan sistem tatakelola pemerintahan yang berbasis teknologi, ini merupakan pergeseran dikarenakan era globalisasi yang terus berkembang. smart city di harapkan menjadi solusi untuk menjawab segala permaslahan yang ada di kota Bandung, seperti di amanatkan pada undang-undang No. 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik. Pemerintah kota sebagai salah satu sarana penyelenggara pelayanan publik mempunyai peran yang sangat penting dalam memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat. Sejauh ini Bandung sudah menerapkan kebijakan smart city dengan baik, penulis inggin menguji apakah hal itu benar atau hanya untuk pecitraan pemimpin saja. Penelitian ini juga bertujuan untuk Untuk mengetahui penerapan e-demokrasi di kota Bandung dan Untuk menganalisis dampak penerapan E-demokrasi terhadap peningkatkan pelayanan publik di kota Bandung. Data dalam penulisan skripsi ini diperoleh dengan turun langsung ke lapangan dangan melakukan mewawancara narasumber secara terbuka sehingga penulis bisa mengetahui lebih dalam mengenai persoalan yang diteliti (kualitatif), observasi dan dokumentasi data yang di peroleh. berikutnya menggabung semua data yang di dapat melalui penelitian sekunder dan penelitian primer dan berikutnya data masuk dalam tahap pengolahan data sebelum penulis pengambilan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, penerapan kebijakan smart city di kota Bandung saat ini sudah sangat baik. Kesimpulan penerapan kebijakan e-demokrasi dalam konsep smart city terhadap peningkatan pelayanan publik di kota Bandung, menjadi solusi dalam menjawab keluhan masyarakat, dan telah mengubah wajah birokrasi kota Bandung. Kata kunci: Kebijakan Publik, Smart city, Implementasi Kebijakan Smart City.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ISLAMIC SMART CITY DAN PENGEMBANGAN PARIWISATA KOTA BANDA ACEH (Mulia Dharma, 2016)

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PEMERINTAHAN DESA DALAM PELAYANAN PUBLIK DI KECAMATAN JOHAN PAHLAWAN KABUPATEN ACEH BARAT (NOVI ZULFIATI, 2016)

PENERAPAN TRANSPARANSI INFORMASI PUBLIK SEBAGAI PERWUJUDAN PRINSIP GOOD GOVERNANCE DI BADAN PELAYANAN PERIZINAN TERPADU (BP2T) ACEH (Amri Wahid Hidayat, 2016)

KEPERCAYAAN POLITIK PADA PILAR DEMOKRASI (SUATU ANALISIS TERHADAP INDEPENDENSI JSI KOTA BANDA ACEH DALAM PENYELENGGARAAN SURVEY PRA PILKADA 2017) (FERYDA RINJANI, 2016)

PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR PKN DENGAN MODEL SUMBANG SARAN (BRAIN STORMING) PADA KONSEP DEMOKRASI KELAS VIII DI SMP 1 BAKONGAN TIMUR (Siti Asnah, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.