Search :

Advance


ANALISA PENGENDALIAN KUALITAS MENGGUNAKAN METODE SIX SIGMA DAN 5 WHY PADA PT ACEH MEDIA GRAFIKA

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fitriana Risna - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

PT. Aceh Media Grafika adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang percetakan dan penerbitan dengan produk utamanya yaitu surat kabar Harian Serambi Indonesia yang merupakan surat kabar andalan masyarakat Aceh. Persaingan di dunia usaha yang semakin ketat dewasa ini mendorong Harian Serambi Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas dengan menekan angka produk cacat dalam proses produksinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat cacat dari Harian Serambi Indonesia yang dihasilkan dan menganalisis faktor apa yang menyebabkan cacat produk di PT Aceh Media Grafika, dengan menggunakan metode six sigma dan 5 why. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada tiga penyebab produk cacat tertinggi yaitu: warna kabur sebanyak 50%, tidak register sebanyak 20% dan kotor 30%. Dengan menggunakan metode six sigma dapat diketahui bahwa kualitas surat kabar yang dihasilkan oleh PT Aceh Media Grafika masih berada dibawah nilai sigma rata-rata industri di Indonesia, dengan pencapaian sigma 2,75 dan tingkat kerusakan 115.847 Eksemplar untuk sejuta produksi. Kata kunci: kualitas, six sigma, 5 why

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PENGENDALIAN MUTU PADA PROSES PENGEMASAN UTAMA MENGGUNAKAN METODOLOGI SIX SIGMA RN(STUDI PADA PT. PUTRI CITRA ACEH-INDONESIA) (FERIZA FAHMI, 2015)

ANALISIS BIAYA KUALITAS DALAM MENINGKATKAN EFISIENSI BIAYA PRODUKSI PADA PT ACEH MEDIA GRAFIKA TAHUN 2012-2016 (TASYA MEISHEILLA ADITYA, 2017)

ANALISIS PENGENDALIAN KUALITAS PENGOLAHAN MINYAK SAWIT MENGGUNAKAN METODE DMAIC SIX SIGMA (STUDI KASUS : PT. KILANG SAWIT ACEH) (Ikbal Lahiya, 2016)

ANALISA PENGENDALIAN KUALITAS SECARA STATISTIK DI PERUSAHAAN PENERBITAN (STUDI KASUS PADA PT. ACEH MEDIA GRAFIKA) (Lahna Putri Sofia, 2014)

ANALISIS BIAYA STANDAR DALAM FUNGSI ANGGARAN SEBAGAI PENGENDALIAN BIAYA PRODUKSI PADA PT. ACEH MEDIA GRAFIKA (YULIANI , 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.