//

KONTRIBUSI PENDAPATAN PEREMPUAN PENGRAJIN ATAP NIPAH TERHADAP PENDAPATAN KELUARGA DI KECAMATAN SERUWAY KABUPATEN ACEH TAMIANG

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ayu Andriani - Personal Name

Abstrak/Catatan

KONTRIBUSI PENDAPATAN PEREMPUAN PENGRAJIN ATAP NIPAH TERHADAP PENDAPATAN KELUARGA DI KECAMATAN SERUWAY KABUPATEN ACEH TAMIANG Ayu Andriani/Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala ABSTRAK Kontribusi Pendapatan Perempuan Pengrajin Atap Nipah Terhadap Pendapatan Keluarga di Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang adalah sumbangan pendapatan yang diberikan oleh perempuan pengrajin atap nipah terhadap pendapatan keluarga yang dihitung dalam satuan persen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya kontribusi pendapatan perempuan pengrajin atap nipah terhadap pendapatan keluarga dan untuk mengetahui sejauh mana perempuan pengrajin atap nipah ikut dalam pengambilan keputusan di dalam rumah tangganya. Metode penelitian menggunakan metode sensus dengan jumlah responden sebanyak 20 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kontribusi pendapatan perempuan pengrajin atap nipah terhadap pendapatan keluarga rata-rata sebesar 44,11 % per bulan. Sedangkan rata-rata pendapatan yang diterima adalah sebesar Rp.1.062.350,00 per bulan. Hal ini menunjukkan bahwa kontribusi pendapatan yang diterima oleh perempuan pengrajin atap nipah tergolong besar dibandingkan kontribusi pendapatan suami dan anak mereka. Dan pengambilan keputusan dalam keluarga perempuan pengrajin atap nipah telah diikut sertakan dalam rumah tangganya yaitu dengan cara melakukan perundingan serta diskusi antara suami dan istri. Kata Kunci: Kontribusi Pendapatan, Pendapatan, Pengambilan Keputusan Dalam Keluarga  

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KONTRIBUSI PENDAPATAN PEREMPUAN PENGRAJIN EMPING MELINJO TERHADAP PENDAPATAN KELUARGA DI DESA DAYAH BEUREUEH KECAMATAN MUTIARA KABUPATEN PIDIE (FAISAL HADI, 2015)

KONTRIBUSI INDUSTRI PENGOLAHAN KELAPA SAWIT PT.MOPOLI RAYA TERHADAP PENDAPATAN MASYARAKAT LOKAL DI DESA GEDONG BIARA KECAMATAN SERUWAY KABUPATEN ACEH TAMIANG (SUDARMAWAN, 2015)

KONTRIBUSI PEKERJA PEREMPUAN TERHADAP PENDAPATAN KELUARGA PADA PABRIK BATU BATA TANJUNG SELAMATRNKECAMATAN DARUSSALAM KABUPATENRNACEH BESAR (Heldarina, 2015)

KONTRIBUSI PENDAPATAN PEREMPUAN TANI PADA USAHATANI PADI SAWAH TERHADAP PENDAPATAN KELUARGA DI DESA LHOK KEUTAPANG KECAMATAN TANGSE KABUPATEN PIDIE (Ramadhan, 2014)

KONTRIBUSI PEKERJA PEREMPUAN TERHADAP PENDAPATAN KELUARGA PADA HOME-INDUSTRI KUE ARAFITRNDI DESA PAYA KECAMATAN TRIENGGADENGRNKABUPATEN PIDIE JAYA (yusniar, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.