//

STRATEGI KOMUNIKASI EDI FADHIL MELALUI FACEBOOK DALAM MENINGKATKAN RASA SOLIDARITAS MASYARAKAT (STUDI PADA GERAKAN SOSIAL “CET LANGET RUMOH”)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Wirdatul Husna - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Edi Fadhil Melalui Facebook Dalam Meningkatkan Rasa Solidaritas Masyarakat (Studi Pada Gerakan Sosial Cet Langet Rumoh)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi Edi Fadhil terhadap gerakan sosial “Cet Langet Rumoh” dalam meningkatkan rasa solidaritas masyarakatserta apa saja yang menjadi faktor pendukung dan faktor penghambat dalam sosialisasi gerakan “Cet Langet Rumoh” melalui media facebook.Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori AIDDA. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Objek dalam penelitian ini yaitu strategi komunikasi Edi Fadhil melalui Facebook dalam meningkatkan rasa solidaritas masyarakat dan subjek dalam penelitian ini adalah Edi Fadhil dan pengikut atau teman akun Edi Fadhil pada media Facebook yang berpartisipasi dalam gerakan sosial “Cet Langet Rumoh”. Peneliti mengumpulkan data dengan teknik wawancara mendalam pada Edi Fadhil dan dua orang informan lainnya, teknik observasi dan teknik dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah strategi yang dilakukan Edi Fadhil melalui facebook dalam meningkatkan rasa solidaritas masyarakat antara lain dengan mengenal khalayak sasaran yaitu seluruh lapisan masyarakat, menyusun pesan yaitu dengan menentukan tema, materi, gaya bahasa, sistematika pesan, dan teknik komunikasi, menetapkan metode penyampaian pesan, dan seleksi penggunaan media yaitu facebook. Faktor yang mendukung sosialisasi ini adalah karena adanya fitur share pada facebook dan hambatan yang dihadapi Edi Fadhil adalah pertemanan di facebook yang hanya mencapai lima ribu akun sehingga publikasi mengenai gerakan Cet Langet Rumoh menjadi terbatas. Kata kunci: Strategi Komunikasi, Edi Fadhil, Gerakan Cet Langet Rumoh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MOTIVASI SISWA MENGGUNAKAN FACEBOOK SEBAGAI MEDIA BERKOMUNIKASI SISWA MAN DARUSSALAM ACEH BESAR (MULIZA, 2014)

FANS KLUB SEPAK BOLA : EMOSI, SIMBOL, SOLIDARITAS (STUDI PADA PENGGEMAR MANCHESTER UNITED DAN PERSIRAJA DI KOTA BANDA ACEH) (ADHA FATHIAH, 2015)

STRATEGI KOMUNIKASI POLITIK TIM SUKSES PEMENANGAN PEMILUKADA (PENELITIAN PADA TIM SUKSES PEMENANGAN PEMILUKADA ACEH SELATAN TAHUN 2013 PASANGAN H.T. SAMA INDRA, SH – KAMARSYAH, S.SOS, MM) (Dara Yuliasari, 2014)

STRATEGI KOMUNIKASI INTERPERSONAL PENGAJAR PRIVATE DALAM MEMAHAMI KETERBUKAAN DIRI PESERTA DIDIK (STUDI PADA PLATINUM PRIVATE, BANDA ACEH) (HILMI YULFUAD, 2018)

STRATEGI KOMUNIKASI PERSUASIF DINAS KESEHATAN KOTA BANDA ACEH DALAM MENINGKATKAN KESADARAN REMAJA TENTANG BAHAYA MEROKOK (Yuyun Rasulindra, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Tahun Terbit

   

Prodi

   

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.