Search :

Advance


IDENTIFIKASI DAN DISTRIBUSI NYAMUK AEDES VEKTOR PENYEBAB DEMAM BERDARAH DENGUE (DBD) DI DALAM KAMPUS UNIVERSITAS SYIAH KUALA

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SITI PRAWITASARI BR - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi dan mengetahui distribusi dan kelimpahan nyamuk Aedes sebagai vektor penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD) di dalam ruangan (indoor) dan di luar ruangan (outdoor) di dalam Kampus Universitas Syiah Kuala. Penelitian dilakukan pada 5 lokasi yaitu Fakultas Kedokteran Hewan; Sektor Timur; Fakultas Hukum; Sektor Selatan dan Fakultas Kedokteran berdasarkan peletakan ovitrap pada tiap-tiap lokasi. Data diperoleh melalui koleksi telur dan larva nyamuk Aedes menggunakan perangkap telur nyamuk (ovitrap). Hasil pengamatan terhadap total rata-rata telur nyamuk Aedes di lima lokasi baik indoor maupun outdoor, tidak memperlihatkan perbedaan yang nyata (P>0,05). Demikian juga pada pengamatan terhadap rata-rata larva Aedes aegypti indoor dan outdoor (P>0,05) serta rata-rata larva Aedes albopictus indoor dan outdoor (P>0,05). Tetapi pada pengamatan terhadap rata-rata larva Aedes aegypti dibandingkan dengan rata-rata larva Aedes albopictus di dalam ruangan (indoor) sangat berbeda nyata (P

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN PENGETAHUAN DAN SIKAP TERHADAP TINDAKAN PENCEGAHAN DEMAM BERDARAH DENGUE PADA MASYARAKAT DI KECAMATAN BAITURRAHMAN (Azka Muda Adri, 2016)

HUBUNGAN PERILAKU PEMBERANTASAN SARANG NYAMUK TERHADAP KEBERADAAN JENTIK RNAEDES AEGYPTIPADA MASYARAKAT RNDI KECAMATAN KUTA BARO RNKABUPATEN ACEH BESAR (DESSY ELFIANA, 2014)

HUBUNGAN GOLONGAN DARAH ABO TERHADAP INFEKSI VIRUS DENGUE (Achmad Kurniawan Almi, 2014)

UJI LARVASIDA EKSTRAK ETANOL BUNGA TEMBELEKAN (LANTANA CAMARA LINN.) TERHADAP LARVA NYAMUK AEDES AEGYPTI L. INSTAR III (Nuriah, 2015)

PENGETAHUAN DAN SIKAP MASYARAKAT TENTANG DEMAM BERDARAH DENGUE (DBD) DI KECAMATAN ULEE KARENG (Hendra Rizqa, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.