Search :

Advance


ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB PERILAKU BULLYING PADA SISWA SD NEGERI KECAMATAN BUKIT KABUPATEN BENER MERIAH

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ayu Muspita - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Ayu Muspita, Analisis Faktor-faktor Penyebab Perilaku Bullying pada Siswa SD Negeri Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah. Skripsi, Jurusan Bimbingan dan Konseling, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dra. Nurhasanah, M.Pd., (2) Drs. Martunis, M.Si. Kata kunci: Faktor Penyebab, Perilaku Bullying, Siswa Bullying merupakan tindakan atau penyalahgunaan kekuasaan dan kekuatan yang dimiliki untuk menguasai atau menyakiti orang lain. Perilaku bullying dapat terjadi dikarenakan berbagai faktor, antara lain lingkungan keluarga, lingkungan pergaulan dan lingkungan sekolah serta pengaruh media. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor penyebab perilaku bullying pada siswa SD Negeri Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah 6 orang siswa SD yang berperilaku bullying di sekolah dan 6 orang guru yang menangani kasus bullying. Objek penelitian adalah faktor-faktor penyebab perilaku bullying pada siswa SD. Pengumpulan data dilakukan menggunakan wawancara dan observasi. Hasil analisis deskriptif data menunjukkan bahwa faktor-faktor penyebab perilaku bullying pada siswa SD Negeri Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah adalah orang tua dan anggota keluarga yang suka melakukan kekerasan atau menampakkan praktek kekerasan di hadapan anaknya, teman sebaya (di sekolah dan luar lingkungan sekolah) yang suka berperilaku bullying, pihak sekolah yang membiarkan atau tidak menerapkan aturan serta sanksi yang tegas kepada siswa pelaku bullying dan media yang sering menampilkan adegan bullying.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN SEJARAH SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 BUKIT DAN SMA NEGERI 2 BUKIT BENER MERIAH (supianiko, 2015)

PENERAPAN PENDEKATAN SCIENTIFIK DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI VERTEBRATA KELAS X SMA NEGERI 2 BUKIT KABUPATEN BENER MERIAH (Erna Rahmi, 2016)

KEBIJAKAN PEMERINTAH KABUPATEN BENER MERIAH DALAM RANGKA PENGENDALIAN SUMBER DAYA AIR DI KECAMATAN BUKIT (RISTI YULVIA, 2016)

ANALISIS PEMASARAN KENTANG DI KECAMATAN BUKIT KABUPATEN BENER MERIAH (Maqfirah Van Tawar Niate, 2016)

PERILAKU BULLYING TERHADAP PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 50 BANDA ACEH (Sofia Ismarilda Hsb, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.