//

KAJIAN TEKNIS SISTEM PENYALIRAN TAMBANG PADA LOKASI PENAMBANGAN BATUBARA PT. MIFA BERSAUDARA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Januardi - Personal Name

Abstrak/Catatan

PT. Mifa Bersaudara melakukan kegiatan penambangan batubara di Kabupaten Aceh Barat dengan sistem tambang terbuka metode strip mine, aktivitas tersebut membentuk cekungan. Sistem penyaliran yang digunakan pada Pit B adalah mine dewatering, yaitu dengan mengumpulkan air pada satu titik, kemudian air di pompa menuju ke kolam pengendapan lumpur. Pit B memiliki 2 (dua) catchment area dengan masing-masing CA Utara seluas 28 Ha dan CA Selatan seluas 17 Ha. Curah hujan rencana yang didapat dengan metode Distribusi Gumbel yaitu 113,50 mm/hari untuk periode ulang hujan 5 tahun dengan intensitas curah hujan 39,35 mm/jam. Volume air yang akan masuk ke dalam Pit B Sump Utara adalah sebesar 17.479 m3. Volume air yang akan masuk ke Pit B Sump Selatan adalah adalah 10.180 m3. Dari perhitungan debit aktual pompa Multiflo 380 diketahui debit aktual rata-rata pompa adalah 365 m3/jam dengan julang total 83,32 meter. Dari perhitungan debit aktual pompa Sykess 150 diketahui debit maksimum rata-rata pompa adalah 231 m3/jam dengan julang total 54,93 meter.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KAJIAN TEKNIS PRODUKSI ALAT GALI-MUAT DAN ALAT ANGKUT PADA PENGANGKUTAN BATUBARA PT MIFA BERSAUDARA KABUPATEN ACEH BARAT, ACEH (Chairunnas, 2018)

KAJIAN TEKNIS PRODUKSI ALAT GALI MUAT DAN ANGKUT PENAMBANGAN BATUBARA PT MIFA BERSAUDARA (T RYO ROSMANDA PARASAMIA, 2018)

KAJIAN TEKNIS SISTEM PENYALIRAN TAMBANG PADA LOKASI PENAMBANGAN BATUBARA PT. MIFA BERSAUDARA (Januardi, 2017)

KAJIAN BIAYA KEGIATAN REHANDLING DAN COAL CRUSHING DI SATUAN UNIT COAL CRUSHING PLANT (CCP) TAMBANG BATUBARA PT MIFA BERSAUDARA, MEULABOH, ACEH BARAT (Muhammad Firdaus, 2018)

PENGARUH WAKTU AKTIVASI DAN UKURAN PARTIKEL BOTTOM ASH TERHADAP KEMAMPUAN NETRALISASI AIR ASAM TAMBANG DAN ADSORPSI LOGAM BERAT FE (Mustika Junus, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy