Search :

Advance


HUBUNGAN ANTARA MEROKOK DENGAN INDEKS MASSA TUBUH PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER UNIVERSITAS SYIAH KUALA

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SANDO P MALAU - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

Merokok merupakan masalah yang sangat sulit untuk mendapatkan penyelesaian. Status gizi yang kurang maupun status gizi lebih memiliki resiko untuk mengalami penyakit kronis dan dapat memperpendek harapan hidup. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan merokok dengan indeks massa tubuh pada mahasiswa Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala. Penelitian ini merupakan penelitian observasional menggunakan metode cross sectional dengan sampel sebanyak 31 mahasiswa Pendidikan Dokter angkatan 2013-2016 Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala yang dilakukan pada 12 Desember 2016 – 20 Desember 2016. Pengumpulan sampel menggunakan teknik total sampling dengan pengambilan data melalui kuesioner, pengukuran tinggi badan dan berat badan. Analisis data menggunakan korelasi spearman. Hasil uji statistik dengan p-value =0,007 (p-value ≤0,05) yang berarti bahwa terdapat adanya hubungan yang signifikan antara merokok dengan indeks massa tubuh pada mahasiswa Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala dengan pola negatif. Kata kunci : Merokok, Indeks Massa Tubuh

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN MEROKOK DENGAN KUALITAS HIDUP PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Fitriana Anwar, 2016)

PERBEDAAN KUALITAS TIDUR MAHASISWA MEROKOK DAN TIDAK MEROKOK DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER ANGKATAN 2010 UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Berlian Miza, 2016)

HUBUNGAN PERILAKU MEROKOK DENGAN INDEKSRNPRESTASI AKADEMIK MAHASISWA DIRNUNIVERSITAS SYIAH KUALA (Ullya Putrija, 2015)

HUBUNGAN ANTARA DERAJAT MEROKOK DENGAN KUALITAS TIDUR PADA MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Cut Zilda Hazen, 2016)

PREVALENSI GASTROESOPHAGEAL REFLUX DISEASE PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Erli Marlina, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.