Search :

Advance


RANCANG BANGUN KRAN WUDHU OTOMATIS MENGGUNAKAN LDR(LIGHT DEPENDENT RESISTOR)

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fahrisan FD - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas Fakultas Teknik
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

RANCANG BANGUN KRAN WUDHU OTOMATIS MENGGUNAKAN LDR (LIGHT DEPENDENT RESISTOR) FAHRISAN FD 1304005010044 ABSTRAK Berkembangnya teknologi mendorong manusia untuk melakukan sesuatu dengan lebih cepat dan praktis, salah satunya adalah teknologi yang dapat dimanfaatkan untuk mempermudah pekerjaan manusia dan lebih efesien, baik dalam hal waktu, tenaga biaya dan lain-lain. Teknologi tersebut membantu pekerjaan manusia secara mudah dan otomatis. Salah satunya perancangan kran wudhu otomatis. Masalah yang sering timbul dalam proses pengambilan wudhu seringkali mengalami kelupaan pada saat menutup kran setelah selesai berwudhu, sehingga air terus menetes dan mengakibatkan pemborosan. Maka oleh karena itu solusi yang ditawarkan adalah dengan pembuatan sistem kran otomatis. Pengguna tidak perlu lagi untuk membuka tutup tuas kran air, dikarenakan system ini menggunakan sensor LDR yang mana jika sinar laser yang dipancarkan ke LDR terhalang maka rangkaian akan aktif dan kran akan terbuka otomatis. Dengan menerapkan metode kran air otomatis ini dapat diketahui bahwa metode ini dapat diterapkan untuk menciptakan otomatisasi pada kran dan juga penghematan air. Dengan begitu air tidak banyak terbuang yang menimbulkan pemborosan. Kata kunci : LDR, Relay, Selonoid valve atau Pompa

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERANCANGAN SISTEM OTOMATISASI KRAN PENCUCI TANGAN BERBASIS MIKROKONTROLER ATMEGA8535 DAN SENSOR PASSIVE INFRARED RECEIVER (PIR) (waskitahadi, 2013)

RANCANG BANGUN PINTU OTOMATIS BERBASIS BARCODE DAN MIKROKONTROLER ATMEGA 8535 (Ivada Gemala Suhana , 2014)

DESAIN PROTOTIPE KURSI LIGHT FOLLOWER DENGAN PENGATURAN KECEPATAN BERDASARKAN TINGKAT INTENSITAS CAHAYA BERBASIS MIKROKONTROLER ATMEGA328P (HARIS AKBARSYAH, 2016)

MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK MELALUI BERMAIN RANCANG BANGUN BALOK DI PAUD IT AL-FATIH KOTA BANDA ACEH (Dewi Wahyuni, 2016)

RANCANG BANGUN PROTOTIPE SISTEM AUTOMASI PENERANGAN JALAN UMUM BERBASIS MIKROKONTROLER ATMEGA2560 (Zainuri Ikhsan, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.