//

HUBUNGAN DERAJAT KEPARAHAN GEJALA DENGAN KUALITAS HIDUP PADA PASIEN DERMATITIS SEBOROIK DI RSUDZA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ERWIN BASTIAN - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Dermatitis seboroik merupakan dermatosis inflamasi kronis, kambuhan, dan superfisial, ditandai dengan eritema dan skuama yang dapat menyerang bayi maupun orang dewasa. Saat ini dermatitis seboroik masih banyak ditemukan di kalangan masyarakat namun masyarakat terkesan masih kurang perduli, padahal kelainan ini merupakan salah satu faktor yang dapat mengganggu pencitraan diri, karena dapat mengubah penampilan fisik seseorang dan menimbulkan reaksi psikologis berupa rasa kurang percaya diri, perasaan malu, marah dan depresi yang dapat mempengaruhi kualitas hidup seseorang. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti hubungan antara derajat keparahan gejala klinis dengan kualitas hidup pada penderita dermatitis seboroik di RSUDZA Banda Aceh. Penelitian ini melibatkan 31 responden yang berumur minimal 18 tahun yang telah didiagnosis dermatitis seboroik oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, mengerti serta dapat mengisi kuesioner Dermatology Life Quality Index (DLQI). Hasil penelitian menunjukkan dari 31 responden, terdapat hubungan antara derajat keparahan gejala klinis terhadap kualitas hidup pasien dermatitis seboroik di RSUDZA Banda Aceh. Kata kunci: Derajat Keparahan, Dermatitis Seboroik, Kualitas Hidup, DLQI, RSUDZA

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN TINGKAT KEPARAHAN DENGAN KUALITAS HIDUP PENDERITA DERMATITIS ATOPIKRNHUBUNGAN TINGKAT KEPARAHAN DENGAN KUALITAS HIDUP PENDERITA DERMATITIS ATOPIK (Putri Hartati, 2015)

HUBUNGAN DERAJAT ANEMIA DENGAN KUALITAS HIDUP PASIEN GAGAL GINJAL KRONIK YANG MENJALANI HEMODIALISA DIRUMAH SAKIT UMUM DR. ZAINOEL ABIDINBANDA ACEH (Rizki Nanda Putra, 2016)

KUALITAS HIDUP PASIEN PENYAKIT PARU OBSTRUKTIF KRONIK DI POLI PARU RSUDZA BANDA ACEH (Safiza Khausarika, 2016)

HUBUNGAN DERAJAT SESAK NAPAS DENGAN DEPRESI DAN KUALITAS HIDUP SERTA DEPRESI DENGAN KUALITAS HIDUP PADA PASIEN PENYAKIT PARU OBSTRUKTIF KRONIK (PPOK) DI RSUDZA BANDA ACEH (Telavani Umri, 2018)

HUBUNGAN DERAJAT BERAT ASMA DAN TINGKAT KONTROL ASMA TERHADAP KUALITAS HIDUP PASIEN ASMA BRONKIAL DI RSUDZA BANDA ACEH (Rizti Aqli, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy