Search :

Advance


KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII MTSN KUTA BARO MENENTUKAN STRUKTUR TEKS CERITA FABEL

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nurvida - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : kemampuan siswa, struktur teks cerita fabel Penelitian ini berjudul “Kemampuan Siswa Kelas VIII MTsN Kuta Baro Menentukan Struktur Teks Cerita Fabel”. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah kemampuan siswa kelas VIII MTsN Kuta Baro menentukan struktur teks cerita fabel?. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTsN Kuta Baro yang berjumlah 116 siswa, dengan sampel penelitian ditetapkan sebanyak 38 siswa dengan persentase keseluruhan siswa kelas VIII sebanyak 32,5%. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik nontes, yaitu siswa diminta menentukan struktur teks cerita fabel. Analisis data dilakukan dengan cara menilai hasil kerja siswa berdasarkan aspek orientasi, komplikasi, resolusi, dan koda. Berdasarkan analisis data, 2 orang siswa memperoleh nilai pada rentang (70-84), 11 orang siswa memperoleh nilai rendah pada rentang nilai (56-69), 25 orang siswa memperoleh nilai pada rentang nilai (40-55). Nilai rata-rata yang diperoleh siswa adalah 53, yang berada pada kategori kurang.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII MTSN TUNGKOB ACEH BESAR MENULIS KEMBALI TEKS CERITA FABEL (Hasrijal, 2017)

KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 BANDA ACEH MENYUSUN TEKS CERITA FABEL (Indah Lestari , 2016)

KEMAMPUAN SISWA KELAS X MAN KUTA BARO ACEH BESAR MENGIDENTIFIKASI STRUKTUR TEKS EKSPOSISI (Khairunnisak Z, 2017)

KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII MTSN MEURAXA BANDA ACEH MENYUSUN TEKS BIOGRAFI SESUAI DENGAN KARAKTERISTIK TEKS (Novia Lestari, 2017)

HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG KREATIVITAS GURU DAN FASILITAS PEMBELAJARAN DENGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII MTSN KUTA BARO ACEH BESAR (Dewi Hayati, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.