//

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA DI DESA COT BAK U KECAMATAN LEMBAH SABIL KABUPATEN ACEH BARAT DAYA (ABDYA)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Hervina Khalisa - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Khalisa, Hervina. 2016. Persepsi Masyarakat Terhadap Program Keluarga Harapan (PKH) Dalam Meningkatkan Kesejahteraan keluarga di Desa Cot Bak U Kecamatan Lembah Sabil Kabupaten Aceh Barat Daya”. Skripsi. Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan,Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Erna Hayati, SH.,M.Hum (2) Zulihar Mukmin, S.Pd.,M.Si Kata Kunci : Persepsi Masyarakat, Program Keluarga Harapan (PKH), Kesejahteraan Keluarga Penelitian ini berjudul “Persepsi Masyarakat Terhadap Program Keluarga Harapan (PKH) Dalam Meningkatkan Kesejahteraan keluarga di Desa Cot Bak U Kecamatan Lembah Sabil Kabupaten Aceh Barat Daya”. yang dilatarbelakangi oleh tanggapan masyarakat mengenai Program Keluarga Harapan (PKH) yang merupakan Program yang dirancang pemerintah untuk mengatasi kemiskinan yang di alami masyarakat dengan memberikan bantuan tunai bersyarat kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM/KSM) yang telah ditetapkan sebagai peserta PKH dengan ketentuan tertentu. Rumusan Masalah dalam skripsi ini adalah Bagaimana Persepsi masyarakat terhadap Program Keluarga Harapan (PKH) dalam meningkatkan Kesejahteraan Keluarga di Desa Cot Bak U dan apa strategi masyarakat yang tidak mendapatkan dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga di Desa Cot Bak U. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi masyarakat terhadap Program Keluarga Harapan (PKH) dalam meningkatkan Kesejahteraan Keluarga di Desa Cot Bak U dan mengetahui strategi masyarakat yang tidak menendapatkan dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dalam meningkatkan Kesejahteraan Keluarga di Desa Cot Bak U. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 10 orang masyarakat desa Cot Bak U. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dan teknik pengumpulan data menggunakan instrument wawancara. Dari hasil Penelitian menunjukkan bahwa Pada dasarnya Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program penanggulangan kemiskinan dan kedudukan PKH merupakan bagian dari program-program penanggulangan kemiskinan dan bagi masyarakat yang tidak mendapatkan PKH di desa Cot Bak U harus menerima dengan sabar dan menunggu untuk pembukaan data PKH susulan atau yang baru dan terus mencari informasi mengenai PKH. Saran untuk Pemerintah diharapkan untuk melanjutkan Program Keluarga Harapan (PKH) karena program tersebut sangat membantu untuk masyarakat yang kurang mampu dalam membiayai pendidikan anak dan lain sebagainya kemudian untuk Pemerintah seharusnya ada pendataan ulang kembali untuk masyarakat yang tidak mendapatkan PKH karena masyarakat tersebut layak untuk menerima atau mendapatkan PKH.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERSEPSI TOKOH MASYARAKAT TERHADAP UNDANG-UNDANG NO 6 TAHUN 2014 TENTANG PEMERINTAHAN DESA DI GAMPONG LADANG TUHA 1 KECAMATAN LEMBAH SABIL KABUPATEN ABDYA (Herizal Fajri, 2017)

MANFAAT DANA BADAN USAHA MILIK GAMPONG (BUMG) BAGI KELOMPOK USAHA (SUATU KAJIAN PADA KELOMPOK USAHA BINA BERSAMA DI DESA LADANG TUHA 1 KECAMATAN LEMBAH SABIL KABUPATEN ACEH BARAT DAYA) (RAHMI SILVIA, 2016)

DAMPAK PEMEKARAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KECAMATAN LEMBAH SABIL KABUPATEN ACEH BARAT DAYA (said razi sandika, 2018)

EKSISTENSI TRADISI MEUROH DI GAMPONG ALUE TRIENGGADENG KECAMATAN LEMBAH SABIL KABUPATEN ACEH BARAT DAYA (Khairil Anwar, 2017)

POPULASI UDANG DI KAWASAN MANGROVE KUALA KEUDE KECAMATAN LEMBAH SABIL KABUPATEN ACEH BARAT DAYA (Safrina, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Tahun Terbit

   

Prodi

   

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.