Search :

Advance


ANALISIS SEGMENTASI DEMOGRAFI TERHADAP PERMINTAAN RUMAH DI KOTA BANDA ACEH

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muhammad Reza Vallevi - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Analisis Segmentasi Demografi terhadap Permintaan Rumah di Kota Banda Aceh Nama : Muhammad Reza Vallevi NIM : 1101101010020 Fakultas/Jurusan : Ekonomi dan Bisnis/Ekonomi Pembangunan Dosen Pembimbing : Dr. T. Zulham S.E, M.Si. Konsentrasi : Ekonomi Regional Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor demografi yang berpengaruh terhadap permintaan rumah di Kota Banda Aceh. Variabel yang digunakan adalah usia, pendidikan, pendapatan, jumlah tanggungan, harga. Metode Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode deskriptif. Penelitian menggunakan teori permintaan. Populasi dalam penelitian ini adalah 250.303 masyarakat Kota Banda Aceh, setelah menggunakan rumus Taro Yamane dengan presisi 10 persen dan tingkat kepercayaan 90 persen dari jumlah populasi, maka besarnya sampel yang diambil adalah sebanyak 100 responden. Data primer dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang skala pengukurannya menggunakan Skala Likert dan diolah secara statistik dengan program SPSS versi 21 yaitu uji validitas, reabilitas, uji hipotesis, uji regresi sederhana. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa nilai korelasi yang didapatkan sebesar 0,648 yakni Segmentasi Demografi terhadap Permintaan Rumah di Kota Banda Aceh memiliki hubungan yang cukup berarti, hasil dari regresi linear diperoleh 0,876 menunjukkan hasil yang positif antara segmentasi demografi dalam permintaan rumah di Kota Banda Aceh dan hasil pengujian hipotesis diperoleh nilai t hitung adalah sebesar 8,427 dan nilai t pada α = 0,05 pada uji 2 sisi diketahui sebesar adala 1,984. Berdasarkan kriteria uji hipotesis yaitu t hitung > t tabel (8,427 > 1,984), maka H xiii o ditolak dan H tabel diterima artinya segmentasi demografi memiliki pengaruh yang signifikan dalam permintaan rumah di Banda Aceh. Rekomendasi yang dapat dipaparkan pada penelitian ini diantaranya pengembang diharapkan dapat memberikan fasilitas yang lebih baik lagi dan memperbaiki fasilitas perumahan yang telah ada. Harga rumah masih perlu disesuaikan dengan manfaat atas rumah yang telah dibeli oleh konsumen, agar tidak terjadi keluhan-keluhan dari para konsumen perumahan. Kata Kunci: Analisis, Segmentasi Demografi, Permintaan Rumah. a

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS TINGKAT PERMINTAAN RUMAH OLEH MIGRAN BERPENDAPATAN RENDAH YANG MENETAP DI KOTA BANDA ACEH (ANGGA LAZUARDI, 2015)

PERMINTAAN MASYARAKAT TERHADAP BARANG KEBUTUHAN POKOK PENYUMBANG INFLASI DI KOTA BANDA ACEH (FEBRI ALHAFIDHULLAH, 2015)

ANALISIS BEBERAPA FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN BUAH MANGGA LOKAL DI KECAMATAN BAITURRAHMAN KOTA BANDA ACEH (Munzamir, 2015)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN TELUR AYAM DI KOTA BANDA ACEH (Nurbaiti, 2013)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN KELAPA KUKUR DI KOTA BANDA ACEH (Dian Rahayu, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.