Search :

Advance


PENGARUH JARAK TANAM DAN KONSENTRASI PUPUK CAIR GROW QUICK TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL BAWANG MERAH (ALLIUM ASCALONICUM L.) ASAL BIJI

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fonna Sri Hartati - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan jarak tanam dan konsentrasi pupuk cair Grow Quick terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman bawang merah (Allium ascalonicum L.). Penelitian ini dilaksanakan di Kebun Percobaan Fakultas Pertanian dari bulan September 2015 sampai April 2016. Rancangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Rancangan Acak Kelompok (RAK) pola faktorial dengan 3 ulangan, factor pertama jarak tanam dengan 3 taraf yaitu 20 cm x 10 cm, 20 cm x 15 cm dan 20 cm 20 cm. Sedangkan faktor kedua konsentrasi pupuk cair Grow Quick dengan 3 taraf yaitu 1 ml/L air, 2 ml/L air dan 3 ml/L air. Dari hasil analisis data secara statistik diperoleh bahwa perlakuan jarak tanam berpengaruh sangat nyata terhadap bobot berangkasan basah per berdeng, bobot berangkasan kering per bedeng, bobot kering umbi per bedeng dan potensi hasil. Berpengaruh nyata terhadap bobot kering daun per rmpun dan bobot kering daun per bedeng. Perlakuan konsentrasi pupuk cair Grow Quick berpengaruh nyata terhadap bobot berangkasan kering per bedeng, namun terdapat interaksi yang nyata antara jarak tanam dan konsentrasi pupuk cair Grow Quick bobot berangkasan kering per bedeng dan bobot kering daun per rumpun. Kata kunci : Bawang merah, jarak tanam, konsentrasi pupuk cair Grow Quick

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH JARAK TANAM DAN JUMLAH UMBI TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL BAWANG MERAH (ALLIUM ASCALONICUM L.) (Syarifah Nazhira, 2014)

APLIKASI PUPUK GUANO DAN MULSA ORGANIK SERTA PENGATURAN JARAK TANAM UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS TANAH DAN HASIL BAWANG MERAH (ALLIUM ASCALONICUM L.) (Mulyono, 2014)

PENGARUH KONSENTRASI PUPUK ORGANIK CAIR DAN JENIS MULSA ORGANIK TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL BAWANG MERAH (ALLIUM ASCALONICUM L.) (danil akbar, 2015)

RESPON PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN BAWANG (ALLIUM ASCALONICUM L.)SEBAGAI EFEK PEMBERIAN PUPUK KOMPOS KIRINYUH (CHROMOLENA ODORAT) DAN PUPUK NPK (syarfianda, 2015)

PENGARUH JARAK TANAM DAN DOSIS PUPUK KANDANG TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN BAWANG MERAH (ALLIUM ASCALONICUM L.) (Risqan Fitrah Manik, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.