Search :

Advance


ANALISIS PERBEDAAN NILAI SUPPLY OVERBURDEN DARI TRUCK DAN PIT CRUSHING AND CONVEYING (PCC) PADA PIT SOUTH TUTUPAN PERIODE OKTOBER – DESEMBER 2016 DI PT. ADARO INDONESIA, KALIMANTAN SELATAN

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang T. Raja Istiqhafar S - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas Fakultas Teknik
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

PT. Adaro Indonesia adalah salah satu perusahaan tambang batubara di Indonesia yang menerapkan PCC dalam melakukan pemindahan overburden. Penerapan PCC untuk melakukan pemindahan overburden menggabungkan antara shovel and truck, crusher, dan conveyor dalam sistem operasinya. Truck dibutuhkan sebagai penyuplai overburden menuju pit crusher station dari PCC. Dengan sistem ini, selalu ditemukan perbedaan (deviasi) antara nilai supply overburden dari truck dengan nilai supply overburden yang diterima (dideteksi) oleh PCC. Berdasarkan permasalahan di atas, sebuah analisis diperlukan untuk meminimalisir deviasi yang terjadi dan menentukan accuracy deviasi supply dari truck dan PCC. Penelitian ini dilakukan untuk memecahkan permasalahan di atas melalui pengamatan dan analisis terhadap faktor-faktor yang dapat menyebabkan deviasi nilai supply overburden dari truck dan PCC. Adapun hasil dari penelitian ini didapatkan bahwa nilai supply overburden yang diterima (dideteksi) oleh PCC umumnya lebih tinggi dibandingkan nilai supply overburden dari truck dengan deviasi pada range 11% sampai dengan 37%. Deviasi tersebut dapat diminimalisir dengan menggunakan nilai densitas yang sesuai dengan overburden yang dipindahkan, mengubah metode perhitungan produksi truck dan produksi PCC, dan menetapkan accuracy deviasi supply terhadap truck dan PCC. Kata Kunci: Deviasi Nilai Supply Overburden, PCC, Truck, dan Accuracy Deviasi Supply

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

OPTIMASI PRODUKTIVITAS PENAMBANGAN BATUGAMPING OLEH PT. MACMAHON INDONESIA DI PT. LAFARGE CEMENT INDONESIA, LHOKNGA, ACEH BESAR DENGAN MENGGUNAKAN METODE KAPASITAS PRODUKSI DAN TEORI ANTRIAN (Fachriansyah, 2017)

PRARANCANGAN PABRIK SOYGURT BERKULTUR LACTOBACILLUS ACIDOPHILUS DAN BIFIDOBAKTERIUM DENGAN KAPASITAS 1500 TON/TAHUN (Hamdani, 2017)

PRARANCANGAN PABRIK SOYGURT BERKULTUR LACTOBACILLUS ACIDOPHILUS DAN BIFIDOBAKTERIUM DENGAN KAPASITAS 1500 TON/TAHUN (Zulvan, 2017)

PENGUJIAN STRATEGI MOMENTUM INVESTASI PADA SAHAM LQ45 DI BURSA EFEK INDONESIA (Dedi Saputra, 2017)

EVALUASI BIAYA OPERASIONAL ALAT MEKANIS PADA KEGIATAN PENGUPASAN OVERBURDEN DI PT MIFA BERSAUDARA, ACEH BARAT (Diah Zamalia, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.