Search :

Advance


KONTRIBUSI PASAR MODAL TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI INDONESIA

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SILVIRA AFRIZAL - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Kontribusi Pasar Modal terhadap Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Nama : SILVIRA AFRIZAL NIM : 1301101010094 Fak./Jurusan : Ekonomi dan Bisnis/ Ekonomi Pembangunan Dosen Pembimbing : Talbani Farlian, S.E., M.A Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kontribusi pasar modal terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia, yang dapat diukur melalui Produk Domestik Bruto (PDB). Variabel-variabel pasar modal dalam penelitian ini yaitu Indeks Harga Saham Gabungan, Obligasi Korporasi dan Obligasi Pemerintah. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model Vector Error Corection Model (VECM) dengan menggunakan data kuartalan dari tahun 2003:01 hingga tahun 2015:04. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pasar modal signifikan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hasil uji kausalitas menunjukkan adanya hubungan dua arah antara Obligasi Korporasi dan PDB serta hubungan searah antara variabel IHSG dan PDB, namun Obligasi pemerintah tidak mempunyai hubungan searah maupun dua arah dengan PDB. Hasil estimasi Vector Error Corection Model (VECM) juga menunjukkan bahwa PDB sekarang signifikan secara positif di pengaruhi oleh IHSG 2 periode sebelumnya, dan dipengaruhi secara negatif oleh Obligasi Korporasi 2 periode sebelumnya. Kata Kunci : Indeks Harga Saham Gabungan, Obligasi Korporasi, Obligasi Pemerintah, Produk Domestik Bruto, Vector Error Corection Model (VECM).

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH FLYPAPER EFFECT PADA DANA ALOKASI UMUM (DAU) DAN PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI KOTA BANDA ACEH (STUDI EMPIRIS PADA PEMERITAHAN KOTA BANDA ACEH TAHUN 2005/2014) (RAHMATUL MULIA, 2016)

PENGARUH KEMISKINAN, PERTUMBUHAN EKONOMI BELANJA MODAL TERHADAP IPM DI INDONESIA (syifaturrahmah, 2015)

INTERMEDIASI PERBANKAN SYARIAH TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI INDONESIA (M. Putra Rizki, 2013)

PENGARUH PERDAGANGAN DAN PENANAMAN MODAL ASING TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI INDONESIA: SEBUAH APLIKASI AUTOREGRESSIVE DISTRIBUTED LAG MODEL (IPA JAMIAH ARFA, 2016)

ANALISIS PERTUMBUHAN EKONOMI INDONESIA (Affandi, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.