Search :

Advance


PENGARUH PENGUMUMAN DIVIDEN TUNAI TERHADAP ABNORMAL RETURN SAHAM (STUDI PADA PERUSAHAAN NON-KEUANGAN PADA INDEKS KOMPAS-100 DI BURSA EFEK INDONESIA)

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rahmad Amin Afandi - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meneliti apakah terdapat perbedaan abnormal return disekitar hari pengumuman dividen tunai. Objek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan non-keuangan yang mengumumkan pembagian dividen yang terdaftar pada Indeks Kompas-100 selama periode Februari 2011-Januari 2016. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 49 emiten yang diperoleh dengan menggunakan purposive sampling. Untuk menganalisis data dilakukan dengan studi peristiwa. Penelitian ini menggunakan market model untuk mendapatkan nilai expected return yaitu selama 150 hari periode estimasi. Periode penelitian yang digunakan, yaitu 31 hari yang terdiri dari 15 hari sebelum ex-dividend date, sehari pada saat ex-dividend date, dan 15 hari setelah ex-dividend date. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan alat uji analisis uji-t one sample t-test dan paired sample t-test. Hasil uji one sample t-test menunjukkan bahwa tidak terdapat abnormal return yang signifikan pada saat ex-dividend date dan hasil uji paired sample t-test menunjukkan tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara rata-rata abnormal return sebelum ex-dividend date dan sesudah ex-dividend date. Kata Kunci: Pengumuman Dividen, Ex-Dividend Date, Studi Peristiwa, Abnormal Return, Average Abnormal Return.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PENGUMUMAN DIVIDEN TUNAI TERHADAP ABNORMAL RETURN SAHAM (STUDI PADA PERUSAHAAN NON-KEUANGAN PADA INDEKS KOMPAS-100 DI BURSA EFEK INDONESIA) (Rahmad Amin Afandi, 2017)

PENGARUH PENGUMUMAN INDONESIA SUSTAINABILITY REPORTING AWARD (ISRA) TERHADAP ABNORMAL RETURN DAN VOLUME PERDAGANGAN SAHAM (ANALISIS KOMPARATIF ANTARA PERUSAHAAN PERAIH DAN NON PERAIH PENGHARGAAN ISRA 2010-2014) (Cindi Paramita Februari, 2017)

PENGARUH JAMINAN ASET, KEPEMILIKAN SAHAM PUBLIK, ARUS KAS BEBAS, DAN SET KESEMPATAN INVESTASI TERHADAP DIVIDEN TUNAI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (CUT BELLA PARAMITHA, 2017)

PENGARUH ABNORMAL RETURN TERHADAP PERUBAHAN DIVIDEN DENGAN INFORMASI PRIVAT PADA HARGA SAHAM SEBAGAI VARIABEL MODERASI DI INDONESIA (NURUL HUSNA, 2017)

PENGARUH DIVIDEN TUNAI, ARUS KAS BEBAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP UTANG PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (RISHA LAILITA, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.