Search :

Advance


HUBUNGAN ANTARA LIKUIDITAS, CORPORATE GOVERNANCE, DAN FIRM VALUATION (STUDI PADA PERUSAHAAN PUBLIK YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA)

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Farhatul Qubra - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara likuiditas saham, corporate governance, dan nilai perusahaan (Tobin’s Q). Dua hipotesis utama dalam penelitian ini adalah likuiditas saham berhubungan dengan meningkatnya corporate governance, dan corporate governance yang baik dapat meningkatkan nilai perusahaan. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa likuiditas dapat diukur dari banyak aspek, maka peneliti menggunakan tiga parameter untuk mengukur likuiditas, yaitu volume perdagangan, rasio illiquiditas Amihud, dan proporsi dari return nol. Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling yaitu metode pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu. Sehingga terpilih 9 perusahaan publik sebagai sampel yang selanjutnya dilakukan analisis regresi berganda untuk menguji pengaruh secara parsial. Hasil yang diperoleh adalah hipotesis penelitian terdukung. Antara likuiditas dan corporate governance memiliki hubungan yang signifikan . Selanjutnya, peneliti juga menemukan corporate governance berhungan signifikan dengan nilai perusahaan yang tinggi. Selanjutnya, secara statistik antara likuiditas, corporate governance dan nilai perusahaan memiliki hubungan yang positif. Kata Kunci: Likuiditas, Corporate Governance, Nilai Perusahaan(Tobin’sQ) Agency Based-Causative Theory

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN ANTARA LIKUIDITAS, CORPORATE GOVERNANCE, DAN FIRM VALUATION (STUDI PADA PERUSAHAAN PUBLIK YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA) (Farhatul Qubra, 2017)

PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE, LEVERAGE, DAN FIRM SIZE TERHADAP FINANCIAL DISTRESS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2010-2013 (Muhammad Arif Azhar, 2015)

PENGARUH CORPORATE GOVERNANCE PERCEPTION INDEKS (CGPI), PROFITABILITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA BURSA EFEK INDONESIA (Rina Marlyanti, 2017)

PENGARUH PEMBAYARAN DIVIDEN, PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP CASH HOLDINGS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (HAFIDHAH, 2016)

MARKET LIQUIDITY DAN BANK-DOMINATED CORPORATE GOVERNANCE PADA PERUSAHAAN PUBLIK DI INDONESIA (FIRLI YANTI, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.