//

PENGARUH DIVIDEND PAYOUT RATIO TERHADAP PERTUMBUHAN LABA MASA DEPAN PADA PERUSAHAAN NON-KEUANGAN DI BURSA EFEK INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Zuwinda Safitri - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh dividend payout ratio terhadap pertumbuhan laba masa depan perusahaan nonkeuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2004-2014. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah dividend payout ratio, sedangkan variabel dependennya adalah pertumbuhan laba masa depan. Ukuran perusahaan, debt to asset, return on asset, earning yield, dan petumbuhan laba masa lalu sebagai variabel kontrol. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 34 perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial dividend payout ratio dan pertumbuhan laba masa lalu tidak memiliki pengaruh terhadap pertumbuhan laba masa depan. Sedangkan Ukuran perusahaan, debt to assets, return on assets, dan earning yield berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan laba masa depan. Pengujian secara simultan ditemukan bahwa dividend payout ratio, ukuran perusahaan, debt to assets, return on assets, earning yield, dan petumbuhan laba masa lalu berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan laba masa depan. Kata Kunci: Dividend Payout Ratio, Ukuran Perusahaan, Debt to Asset, Return On Assets, Earnings Yield, pertumbuhan Laba Masa Lalu, Pertumbuhan Laba Masa Depan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, KEPEMILIKAN INDIVIDU, DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP DIVIDEN PAYOUT RATIO PADA PERUSAHAAN NON KEUANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA 2012-2016 (RANI DHURI, 2017)

PENGARUH DEBT TO EQUITY RATIO, RETURN ON ASSET, FIRM SIZE, DAN EARNINGS PER SHARE TERHADAP DIVIDEND PAYOUT RATIO (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2011-2015) (Muammar Hanif, 2016)

PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE, DAN KEPEMILIKAN MANAGERIAL TERHADAP DIVIDEND PAYOUT RATIO PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA 2011-2015 (Isna Febrianti, 2017)

PENGARUH OPERATING PROFIT MARGIN, DIVIDEND PAYOUT RATIO, PROFITABILITAS, DAN PRICE EARNING RATIO TERHADAP PRAKTIK PERATAAN LABA PADA PERUSAHAAN LQ-45 YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2014 (Muhammad Fauzan, 2015)

THE INFLUENCE OF LIQUIDITY, PROFITABILITY, AND DIVIDEND PAYOUT RATIO TO STOCK PRICE (AN EMPIRICAL STUDY IN LQ45 INDEX COMPANIES LISTED ON THE INDONESIA STOCK EXCHANGE) (NURJANNAH, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy