//

PERSEPSI PERTUKARAN SOSIAL MEMEDIASI HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI POLITIK ORGANISASI DAN KEPUASAN KERJA MAHASISWA PROGRAM MASTER PADA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Masrurah - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari persepsi pertukaran sosial yang memediasi hubungan antara persepsi politik organisasi dan kepuasan kerja. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah para mahasiswa Program Master Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala. Metode penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Purposive sampling digunakan sebagai teknik pengambilan sampel. Metode analisis Hierarchical Linear Modeling (HLM) digunakan sebagai metode analisi untuk mengetahui pengaruh dari variabelvariabel yang terlibat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi politik organisasi berpengaruh terhadap kepuasan kerja, persepsi politik organisasi berpengaruh tidak signifikan terhadap persepsi pertukaran sosial, persepsi pertukaran sosial berpengaruh terhadap kepuasan kerja. Selain itu diperoleh hasil bahwa persepsi pertukaran sosial tidak memediasi pengaruh antara persepsi politik organisasi dan kepuasan kerja mahasiswa Program Master Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala. Kata Kunci: Kepuasan Kerja, Persepsi Politik Organisasi, Persepsi Pertukaran Sosial

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PERSEPSI DUKUNGAN ORGANISASI TERHADAP TRANSFER OF TRAINING PADA DOSEN UNIVERSITAS SYIAH KUALA DENGAN KEPUASAN KERJA PEMEDIASI (Daudy Febriranda, 2017)

KECERDASAN EMASIONAL TERHADAP KEPUASAN KERJA: KETERAMPILAN POLITIK PEMEDIASI PADA PEGAWAI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Nur Intan Sari, 2017)

PENGARUH PERSEPSI KUALITAS DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PENGGUNA KOSMETIK WARDAH DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Syarifah Iftiananda, 2017)

PERSEPSI TOKOH MAHASISWA TERHADAP PARTAI ACEH (STUDI KASUS MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (Syirwan Haniya, 2017)

PENGARUH KEBUTUHAN AKAN PRESTASI DAN KEBUTUHAN AKAN KEKUASAAN TERHADAP PERILAKU POLITIK DENGAN PERSEPSI POLITIK SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PEGAWAI SEKRETARIAT DAERAH PROVINSI ACEH (jufrizal, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Tahun Terbit

   

Prodi

   

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.