Search :

Advance


PENGGUNAAN METODE PRACTICE-REHEARSAL-PAIRS DALAM MENYUSUN PETUNJUK MELAKUKAN SESUATU OLEH SISWA KELAS VIII SMPN 1 UNGGUL SUKAMAKMUR

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ekawati - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Ekawati, 2016. Penggunaan Metode Practice-Rehearsal-Pairs dalam Menyusun Petunjuk Melakukan Sesuatu oleh Siswa Kelas VIII SMPN 1 Unggul Sukamakmur. Skripsi, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Saifuddin Mahmud, M. Pd., (2) Muhammad Iqbal, S. Pd., S.H., M. Hum. Kata kunci :metode Practice-Rehearsal-Pairs, menyusun petunjuk melakukan sesuatu Penelitian ini berjudul “ Penggunaan Metode Practice-Rehearsal-Pairs dalam Menyusun Petunjuk Melakukan Sesuatu oleh Siswa Kelas VIII SMPN 1 Unggul Sukamakmur”. Rumusan masalahnya adalah (1) Bagaimanakah rencana pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan metode PRP dalam menyusun petunjuk melakukan sesuatu oleh siswa kelas VIII SMPN 1 Unggul Sukamakmur (2) Bagaimanakah proses pembelajaran dengan menggunakan metode PRP dalam menyusun petunjuk melakukan sesuatu oleh siswa kelas VIII SMPN 1 Unggul Sukamakmur (3) Bagaimanakah hasil pembelajaran dengan menggunakan metode PRP dalam menyusun petunjuk melakukan sesuatu oleh siswa kelas VIII SMPN 1 Unggul Sukamakmur. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi. Teknik analisis data penelitian ini (1) Guru menyusun RPP sesuai dengan metode PRP (2) Menganalisis proses belajar-mengajar, langkah-langkah pembelajaran sesuai dengan pelaksanaan langkah-langkah yang dilalui pada RPP. Tahap proses pembelajaran diamati melalui lembar pengamatan (3) Hasil pembelajaran. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa guru menyusun RPP sesuai dengan langkah-langkah metode PRP. Pelaksanaan proses pembelajaran dengan metode PRP berjalan dengan terorganisasi dan telah sesuai dengan RPP yang telah dibuat guru serta dapat membuat siswa menjadi aktif dan antusias dalam proses pembelajaran menyusun petunjuk melakukan sesuatu. Hasil pembelajaran yang dilakukan guru dalam pembelajaran menyusun petunjuk melakukan sesuatu dengan menggunakan metode PRP memenuhi nilai KKM, yaitu 70.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MENGGUNAKAN DENGAN YANG TIDAK MENGGUNAKAN LINGKUNGAN SEKOLAH SEBAGAI SUMBER BELAJAR PADA PELAJARA IPS TERPADU KELAS VIII SMP NEGERI 1 UNGGUL SUKAMAKMUR KABUPATEN ACEH BESAR (Fasratun Nadia, 2015)

PENGGUNAAN METODE CIRC (COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION) UNTUK MENULIS RANGKUMAN BUKU ILMU PENGETAHUAN POPULER OLEH SISWA KELAS VIII SMPN 1 DARUSSALAM (Ilham Syahputra, 2017)

HUBUNGAN TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA DENGAN HASIL BELAJAR BIDANG STUDI IPS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 SUKAMAKMUR ACEH BESAR (HERI ANDY, 2015)

PENGGUNAAN METODE SILENT DEMONSTRATION DALAM MEMPRODUKSI TEKS PROSEDUR KOMPLEKS PADA SISWA KELAS X SMAN I SUKAMAKMUR (KORIZA OPIANTI, 2017)

KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII SMPN 7 BANDA ACEH MENULIS TEKS BERITA (Nurul Khamari, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.