Search :

Advance


PENGARUH PARTISIPASI SEKOLAH, FERTILITAS DAN PARTISIPASI ANGKATAN KERJA TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI WILAYAH PERKOTAAN PROVINSI ACEH

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Anjar Asmara - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Pengaruh Partisipasi Sekolah, Fertilitas dan Partisipasi Angkatan Kerja Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Wilayah Perkotaan Provinsi Aceh Nama : Anjar Asmara NIM : 1101101010086 Fakultas/Jurusan : Ekonomi/Ekonomi Pembangunan Dosen Pembimbing : Dr. Vivi Silvia, SE,M.Si Konsentrasi : Ekonomi Regional/Perkotaan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh partisipasi sekolah, fertilitas, dan partisipasi angkatan kerja terhadap pertumbuhan ekonomi wilayah perkotaan Provinsi Aceh. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari instansi terkait yakni Badan Pusat Statistik dan Dinas Kesehatan Provinsi Aceh dari tahun 2007 sampai 2013. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data panel (pooled data) yaitu dengan menggabungkan data cross-section dan data time series. Hasil yang didapat selanjutnya dibuat kesimpulan sebagai berikut: (1) bahwa fertilitas berpengaruh positif dan signifikan 10 persen terhadap pertumbuhan ekonomi , (2) bahwa TPS berpengaruh negatif dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi, dan (3) TPAK tidak berpengaruh signifikan dan berhubungan negatif terhadap pertumbuhan ekonomi. Untuk daerah perkotaan Aceh, jika ingin menekan Tingkat Partisipasi Sekolah maka perlu ada salah satu kebijakan, yaitu dengan mensosialisasikan pentingnya suatu pendidikan untuk memajukan daerah tersebut dan diperlukannya sarana dan prasaran yang dapat menunjang faktor pendidikan tersebut. Jika ingin menekan Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja maka perlu ada salah satu perubahan yang dilakukan oleh pemerintah daerah tersebut, yaitu dengan membuka lowongan pekerjaan yang lebih banyak sehingga masyarakat didaerah tersebut bisa mendapatkan peluang bekerja yang lebih baik lagi. Kata Kunci : pertumbuhan ekonomi, partisipasi sekolah, fertilitas, partisipasi angkatan kerja, data panel, cross-section, time series

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI RNTINGKAT PENGANGGURAN DI ACEHRNANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT PENGANGGURAN DI ACEH (Fatimah, 2015)

PENGARUH PERTUMBUHAN EKONOMI, BELANJA PEMERINTAH, INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA TERHADAP PARTISIPASI ANGKATAN KERJA WANITA DI 4 NEGARA ASIA (CHINA, SINGAPURA, INDONESIA, KOREA SELATAN) (MAULIDIL AKMAL, 2017)

PENGARUH PENDUDUK TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI (INDRIAN SAFITRI, 2016)

PENGARUH URBANISASI, PENDIDIKAN DAN PENDAPATAN TERHADAP TINGKAT FERTILITAS DI ACEH (STUDI KASUS UNTUK LIMA KOTA DI ACEH) (RENDI ARIALDI, 2016)

PENGARUH KUALITAS JALAN DAN ANGKATAN KERJA TERHADAP PEREKONOMIAN REGIONAL DI ACEH. (Aristryani, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.