Search :

Advance


PRAKTIK AKUNTANSI UNTUK ASET BERSEJARAH STUDI FENOMENOLOGI PADA MUSEUM ACEH

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Mia Rizky Safitri - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

Penelitian ini merupakan fenomena perlakuan akuntansi yang diterapkan untuk aset warisan di Aceh, baik dalam hal pengakuan, penilaian, dan pengungkapan dalam laporan keuangan. Fokus dari penelitian ini adalah analisis perlakuan akuntansi di Museum Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk: memahami makna dari aset bersejarah (aset heritage), menjelaskan metode yang digunakan untuk menilai Museum Aceh, menjelaskan Museum pengungkapan Aceh dalam laporan keuangan, dan menganalisis kesesuaian standar akuntansi yang berlaku untuk akuntansi untuk saat ini Museum Of Aceh. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada definisi yang tepat dari aset warisan. Hal ini dibuktikan oleh paparan sebagian besar informan yang selalu mengaitkan dengan definisi bersejarah Heritage definisi aset sehingga ada kebingungan antara keduanya. Selain itu, Museum Aceh masih mengalami kesulitan dalam menilai valuasi aset warisan. Namun, praktik akuntansi di Museum Aceh tidak dianggap sesuai dengan standar akuntansi yang ditetapkan oleh pemerintah, yang tidak disajikan dan diungkapkan dalam CaLK tanpa nilai.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MUSEUM PERJUANGAN ACEH DI BANDA ACEH (Ulia Safitri, 2016)

ANALISIS PENGAKUAN, PENILAIAN, PENYAJIAN DAN PENGUNGKAPAN ASET BERSEJARAH PADA LAPORAN KEUANGAN ENTITAS PEMERINTAH DAERAH ACEH (STUDI KASUS PADA MASJID RAYA BAITURRAHMAN) (Said Ikhsan Ridha, 2016)

MUSEUM ZOOLOGIDI BANDA ACEH(TEMA : ARSITEKTUR HIJAU) (Puput Permata Sari, 2017)

AKUNTANSI ASET TETAP PADA LEMBAGA PENYIARAN PUBLIK RADIO REPUBLIK INDONESIA BANDA ACEH (Maulana Pahlawan , 2015)

MUSEUM SEJARAH BATAK SIMALUNGUN TEMA : ARSITEKTUR REGIONALISME (Andrian Girsang, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.