Search :

Advance


ANALISIS PENGELOLAAN DANA TRANSFER OTONOMI KHUSUS PEMERINTAH ACEH MELALUI SATUAN KERJA PERANGKAT ACEH

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MALKANIAR - Personal Name
Subyek LOCAL FINANCE
GOVERNMENT ACCOUNTING
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Akuntansi Unsyiah
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ANALISIS PENGELOLAAN DANA TRANSFER OTONOMI KHUSUS PEMERINTAH ACEH MELALUI SATUAN KERJA PERANGKAT ACEH Oleh : Malkaniar NIM : 1409200070137 Pembimbing : 1. Dr. ALIAMIN, M.Si. Ak, CA 2. Dr. rer. pol. HERU FAHLEVI, SE, M.Sc ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memahami mekanisme dana transfer otonomi khusus Pemerintah Aceh. Penelitian ini juga bertujuan untuk mendapatkan pemahaman tentang pengelolaan dana transfer otonomi khusus pada masing-masing model tata kelola administrasi dana otonomi khusus. Selanjutnya mengidentifikasi permasalahan apa saja yang timbul dalam pengelolaan dana transfer otonomi khusus Pemerintah Aceh melalui mekanisme transfer ke Kabupaten/Kota. Penelitian ini merupakan desain penelitian studi kasus. Sumber data yang digunakan ada dua, pertama data primer yang dikumpulkan dengan cara wawancara dan observasi, sedangkan data sekunder diperoleh dengan cara mengumpulkan dokumentasi terkait dana transfer otonomi khusus Pemerintah Aceh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mekanisme dana transfer otonomi khusus Pemerintah Aceh telah terwujud dengan baik. Kegiatan pelaporan dan pertanggungjawaban dana otonomi khusus di Pemerintah Aceh secara teknis maupun administrasi sudah dijalankan sesuai dengan ketentuan. Kriteria belum cukup mengikat dan masih multi tafsir dalam perencanaan otonomi khusus, terutama pengusulan perubahan perencanaan menyebabkan beberapa persoalan yang dapat diidentifikasi dari beberapa masalah mengemuka. Hasil penelitian juga mendapatkan bahwa usulan program dan kegiatan yang bersumber dari dana otonomi khusus harus memiliki dampak signifikan, terukur dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat serta memiliki daya ungkit yang berdampak secara jangka panjang bagi pembangunan Aceh. Kata kunci: Mekanisme transfer dana otonomi khusus, Pengelolaan Dana Otonomi Khusus.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PELAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (STUDI PADA MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (m. chalis, 2016)

ANALISIS PENGELOLAAN DAN PEMANFAATAN DANA OTONOMI KHUSUS DI KABUPATEN BENER MERIAH (MILIA TAURINA, 2017)

MEKANISME PENYALURAN TRANSFER KE DAERAH DAN DANA DESA DI WILAYAH ACEH PADA KANWIL DIREKTORAT JENDERAL PERBENDAHARAAN PROVINSI ACEH (JASELLA SAKWI YANTI, 2017)

PENGARUH BELANJA PEGAWAI DAN BELANJA MODAL TERHADAP FENOMENA FLYPAPER EFFECT (STUDI PADA KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI ACEH TAHUN 2009-2011) (QALILA, 2013)

PENGARUH KOMPETENSI PEJABAT PENGELOLA KEUANGAN, REGULASI DAN PENGAWASAN KEUANGAN DAERAH TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN SKPD DI LINGKUNGAN PEMERINTAHAN KABUPATEN SIMEULUE (Kuasa, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.