//

PERSEPSI MAHASISWA FKIP UNIVERSITAS SYIAH KUALA TERHADAP PELAKSANAAN UU NO 11 TAHUN 2008 TENTANG INFORMASI DAN TRANSAKSI ELEKTRONIK (ITE)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Safarina - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Persepsi, Pelaksanaan UU ITE Penelitian ini berjudul “Persepsi Mahasiswa FKIP Universitas Syiah Kuala Terhadap Pelaksanaan UU No 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik”. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah (1) Bagaimana persepsi Mahasiswa FKIP Universitas syiah kuala terhadap pelaksanaan UU No 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik, (2) Apa faktor-faktor yang mempengaruhi Persepsi Mahasiswa FKIP Universitas Syiah Kuala terhadap Pelaksanaan UU No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap pelaksanaan UU No 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik, (2) Untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi mahasiswa terhadap pelaksanaan UU No 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dan teknik pengumpulan data menggunakan instrumen wawancara. Pengambilan subjek penelitian ini menggunakan purposive. Subjek penelitian adalah 14 orang Mahasiswa FKIP yang mewakili dari prodi PPKn berjumlah 2 mahasiswa, prodi Geografi berjumlah 2 mahasiswa, prodi Matematika berjumlah 3 mahasiswa, prodi Bahasa Inggris berjumlah 2 mahasiswa, dan prodi Paud berjumlah 5 mahasiswa. Hasil penelitian: (1) Mahasiwa memiliki pendapat yang berbeda-beda terhadap pelaksanaan UU tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) ini. Secara umum mahasiswa masih banyak yang belum mengetahui tentang adanya UU ITE ini, hal ini disebabkan kurangnya sosialisasi mengenai UU ITE oleh pemerintah kepada masyarakat, dan sebagian lainnya berpendapat bahwa pelaksanaan UU ITE masih berjalan kurang maksimal. (2) Faktor yang mempengaruhi persepsi mahasiswa terhadap pelaksanaan UU ITE adalah pemahaman tentang UU ITE, pengetahuan tentang teknologi informasi. Saran: (1) Diharapkan kepada mahasiswa atau pengguna agar lebih selektif dan bijak dalam penggunaan teknologi informasi. (2) Diharapkan kepada pemerintah agar dapat melaksanakan UU ITE dengan sebaik-baiknya dan melakukan sosialisasi, seminar seputar UU ITE kepada masyarakat agar masyarakat paham, karena walaupun pelanggarannya bersifat virtual tetapi hukumannya bersifat nyata.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PEMAHAMAN DAN SIKAP MAHASISWA TERHADAP UNDANG-UNDANG NOMOR 11 TAHUN 2008 TENTANG INFORMASI DAN TRANSAKSI ELEKTRONIK (STUDI PADA MAHASISWA HUKUM DAN ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS SYIAH KUALA PENGGUNA MEDIA SOSIAL) (Siti Nurbayani, 2017)

PERSEPSI KEPALA SEKOLAH, GURU DAN STAF SLB YPAC II BANDA ACEH TERHADAP PELAKSANAAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) MAHASISWA FKIP UNSYIAH TAHUN 2015/2016 (Ferryandi, 2018)

PERJANJIAN JUAL BELI PAKAIAN BERDASARKAN UNDANG – UNDANG NOMOR 11 TAHUN 2008 TENTANG INFORMASI DAN TRANSAKSI ELEKTRONIK (SUATU PENELITIAN DI KOTA BANDA ACEH) (GADIZA REZKYKA PUTRI, 2015)

KORELASI ANTARA NILAI INDEKS PRESTASI (IP) DENGAN NILAI UJI KOMPETENSI MAHASISWA FKIP EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (DARA NUNCIATA, 2014)

PERBANDINGAN TINDAK PIDANA PENGHINAAN MARTABAT KEPALA NEGARA DALAM KUHP DENGAN UNDANG-UNDANG INFORMASI DAN TRANSAKSI ELEKTRONIK (Muhammad Jazuli, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy