//

PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS GUIDED NOTE TAKING PADA MATERI KOLOID KELAS XI MAN BANDA ACEH 1 TAHUN PELAJARAN 2015/2016

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rahmatul Ulya - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci: handout, Guided Note Taking, koloid Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengembangkan handout berbasis Guided Note Taking pada materi koloid kelas XI MAN Banda Aceh 1, (2) Mendeskripsikan tanggapan guru terhadap handout berbasis Guided Note Taking yang telah dikembangkan pada materi koloid kelas XI MAN Banda Aceh 1, (3) Mendeskripsikan tanggapan siswa terhadap handout berbasis Guided Note Taking yang telah dikembangkan pada materi koloid kelas XI MAN Banda Aceh 1. Metode penelitian pengembangan atau Research and Development dengan tahap (1) pendefinisian (define), (2) perancangan (desain), (3) pengembangan (development) , dan (4) penyebaran (dissiminate). Data penelitian yang diperoleh berupa handout berbasis Guided Note Taking, hasil tanggapan guru dan hasil tanggapan siswa terhadap handout yang dikembangkan pada materi koloid. Penelitian dilakukan di MAN Banda Aceh 1 dengan subjek penelitian 34 orang siswa-siswi kelas XI MIA 5. Handout yang dikembangkan memiliki kriteria penilaian dengan kategori sangat layak dengan persentase 85,41%. Penelitian dilakukan dengan menggunakan instrumen penelitian yang berupa angket tanggapan. Hasil tanggapan positif oleh guru kimia mengenai handout berbasis Guided Note Taking dengan peroleh skor penilaian 98% sedangkan hasil tanggapan siswa mencapai angka 80,26%. Simpulan penelitian ini adalah sebagian besar siswa-siswi pada MAN Banda Aceh 1 memberikan tanggapan positif terhadap handout yang dikembangkan dengan persentase 80,26%. Sehingga perlu adanya pengembangan handout pada materi lain.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VII SMPN 6 BANDA ACEH (Thursina Aprilyani, 2014)

PENGGUNAAN HANDOUT BERBASIS KONTEKSTUAL PADA MATERI KOLOID DI KELAS XI SMAN 5 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2012/2013 (siti hartati, 2014)

PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING BERBANTUAN MEDIA CHEMO-EDUTAINMENT UNTUK KETUNTASAN BELAJAR SISWA PADA MATERI LAJU REAKSI DI KELAS XI SMA NEGERI 1 UNGGUL DARUL IMARAH (CUT FURRI NUR ALA, 2015)

PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI LAJU REAKSI DI KELAS XI SMAN 12 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2017/2018 (Henni Erlia, 2018)

PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS LITERASI SAINS PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON- ELEKTROLIT UNTUK SMA/MA KELAS X (Putri Dewi Septiani, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy