Search :

Advance


ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KESULITAN YANG DIALAMI GURU PEMBIMBING DALAM MENGATASI PERMASALAHAN SISWA DI SMPN 4 TAKENGON

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fauziah - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Fauziah. 2016. Kesulitan Guru Pembimbing dalam Mengatasi Permasalahan Siswa di SMPN 4 Takengon. Skripsi, Jurusan Bimbingan Konseling, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dra. Nurhasanah, M.Pd. (2) Nurbaity, S.Pd., M.Ed Kata kunci:permasalahan siswa–kesulitan guru pembimbing Pelayanan bimbingan dan konseling yang diberikan guru pembimbing seharusnya dilakukan sesuai dengan prosedur yang ditentukan, namun tidak dapat dihindari bahwa kenyataan di sekolah mekanisme pelayanan bimbingan dan konseling tidak dijalankan sesuai dengan prosedur yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan kesulitan guru pembimbing dalam mengatasi permasalahan siswa di SMPN 4 Takengon. Secara khusus, penelitian ini mendeskripsikan permasalahan yang ditemui pada siswa, kesulitan yang terjadi pada guru pembimbing dalam mengatasi permasalahan dan faktor penyebab terjadinya kesulitan pada guru pembimbing. Metode dan pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Data penelitian ini bersumber dari guru pembimbing dengan melakukan wawacara langsung. Hasil penelitian Menujukkan bahwa, masalah yang terjadi pada siswa yaitu ribut dalam kelas, menyontek, berkelahi, merokok dan membolos. Kesulitan yang dialami guru pembimbing tidak ada jam khusus untuk guru BK, guru tidak dapat memahami siswa dengan baik, kurangnya minat siswa dalam mengikuti layanan, siswa kurang mau mendengarkan bimbingan yang diberikan oleh guru pembimbing dan siswa sulit untuk dipanggil ke ruang BK, adapun faktor penyebab kesulitan yaitu pihak sekolah tidak menyediakan jam untuk guru pembimbing, jumlah siswa yang terlalu banyak, kurangnya motivasi guru pembimbing terhadap siswa, siswa menganggap ruang BK sebagai ruang aib, serta letak ruang BK yang berada pada ruangan dewan guru.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KINERJA GURU PEMBIMBING DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR SISWA SMP NEGERI BANDA ACEH (Bulan Kemala, 2015)

DIAGNOSIS KESULITAN SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATERI ALJABAR DI KELAS VIII SMPN 1 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Putri Inda Sari, 2016)

MEKANISME PELAKSANAAN BIMBINGAN DAN KONSELING YANG DILAKUKAN GURU PEMBIMBING DALAM MENGATASI MASALAH SISWA DI SEKOLAH(SUATU PENELITIAN DI SMP NEGERI 6 BANDA ACEH) (RAIZATUNNISA, 2014)

ANALISIS KESULITAN BELAJAR SAINS SISWA KELAS V MIN SUNGAI LIMPAH KECAMATAN SUKAMAKMUR KABUPATEN ACEH BESAR (Satriani, 2014)

TINJAUAN KESULITAN GURU MENGIMPLEMENTASIKAN KURIKULUM 2013 PADA PROSES PEMBELAJARAN IPA DI SMPN KECAMATAN KOTA SIGLI (Irwansyah Putra, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.