//

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KEBERADAAN KAMPUS PROGRAM DI LUAR DOMISILI UNSYIAH BLANGKEJEREN ( SUATU PENELITIAN DI KECAMATAN PUTRI BETUNG )

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Erna Fauzia - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Persepsi, Keberadaan Kampus Program di Luar Domisili Universitas Syiah Kuala di Blangkejeren. Penelitian ini berjudul: Persepsi Masyarakat Terhadap Keberadaan Kampus Program di Luar Domisili Universitas Syiah Kuala di Blangkejeren, Kecamatan Putri Betung Kabupaten Gayo Lues. Masalah yang dianggkat dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimanakah persepsi masyarakat Kecamatan Putri Betung terhadap keberadaan kampus program di luar domisili Unsyiah di Blangkejeren (2) Bagaimana persepsi mahasiswa Kecamatan Putri Betung terhadap keberadaan kampus program di luar domisili Unsyiah di Blangkejeren. Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui persepsi masyarakat Kecamatan Putri Betung terhadap keberadaan kampus program di luar domisili Unsyiah di Blangkejeren (2) Untuk mengetahui persepsi mahasiswa Kecamatan Putri Betung terhadap keberadaan kampus program di luar domisili Unsyiah di Blangkejeren. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif menggunakan pendekatan kualitatif. Intrumen pengumpulan data dilakukan dengan wawancara. Lokasi penelitian di Kecamatan Putri Betung. Teknik analisis data kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah 20 orang masyarakat dan mahasiswa Kecamatan Putri Betung yang terdiri dari 8 orang masyarakat 3 orang mahasiswa yang memilih kuliah di kampus program di luar domisili Unsyiah dan 9 orang mahasiswa memilih kuliah di kampus lain. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa (1) menurut persepsi masyarakat Kecamatan Putri Betung terhadap keberadaan kampus program di luar domisili Unsyiah berdampak positif terhadap masyarakat ini dapat dilihat dari sudah meningkatnya pendidikan, ekonomi dan kesejahteraan sosial (2) Mahasiswa yang memilih/tidak memilih kuliah di kampus Unsyiah dua dipengaruhi oleh beberapa faktor salah satunya adalah letak strategisnya terlalu jauh dan faktor ekonomi. Dan saran dalam penelitian ini adalah diharapkan kepada masyarakat dengan adanya kampus Unsyiah Blangnagka dapat meningkatkan pendidikan anaknya kedepan terutama masyarakat yang kurang mampu, Para calon mahasisa hendaknya kedepan dapat memilih kuliah di Unsyiah dua Blangnagka karena kampus Unsyiah tersebut sudah terakriditas A dan dengan adanya kampus tersebut dapat memajukan daerah Gayo Lues.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERKEMBANGAN SOSIAL EKONOMI MASYARAKAT KECAMATAN PUTRI BETUNG KABUPATEN GAYO LUES 1986-2014 (SELAMAT, 2016)

PERKEMBANGAN PEREKONOMIAN KECAMATAN PUTRI BETUNG KABUPATEN GAYO LUES SEJAK PEMEKARAN TAHUN 2004-2014 (Jamal, 2016)

PERSEPSI MAHASISWA PROGARAM DILUAR DOMISILI (PDD) UNSYIAH GAYO LUES TERHADAP PEMBELAJARAN JARAK JAUH (NOVI YANZA, 2018)

PERSEPSI MASYARAKAT SEKITARTERHADAP KEBERADAAN SITUS BERSEJARAH MAKAM KANDANGXIIKAMPUNGBARU, KECAMATAN BAITURRAHMAN KOTA BANDA ACEH (Fahzian Aldevan, 2018)

KEBERADAAN SARANA DAN PRASARANA PEMBELAJARAN PENJASORKES PADA SMP SE-KECAMATAN BLANGKEJEREN KABUPATEN GAYO LUES (FIRDAUS, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy