Search :

Advance


PERANCANGAN AKADEMI SEPAK BOLA DI BANDA ACEH

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Chossy Al Hafidz - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

PERANCANGAN AKADEMI SEPAK BOLA DI BANDA ACEH Oleh: Chossy Al-Hafidz V 1204104010060 Sepak bola merupakan olah raga yang sangat populer dan digemari di dunia, begitu juga di Indonesia. Tak heran jika hampir semua negara di dunia belomba-lomba untuk menggalang prestasi yang membanggakan di cabang olah raga ini. Indonesia belum mampu meraih prestasi yang membanggakan di cabang olah raga sepak bola, bahkan Indonesia sulit bersaing di kancah Internasional. Klub-klub sepak bola Aceh juga tidak dapat berbuat banyak di kompetisi lokal, sedangkan Aceh merupakan salah satu provinsi yang banyak memunculkan pemain muda berbakat. Kualitas persepakbolaan di Indonesia yang rendah dan minim prestasi ini dikarenakan kurangnya pembinaan dan pelatihan pemain mulai dari usia dini untuk dididik menjadi pemain profesional. Sarana pelatihan yang ada di Indonesia belum serius ke arah profesional seperti akademi sepak bola di Eropa. Di negara-negara maju dalam sepak bola, prestasi tim nasional pada umumnya dilatarbelakangi oleh sistem dan proses pembinaan klub yang sudah mapan. Perancangan Akademi Sepak Bola di Banda Aceh ini merupakan sebuah sarana pelatihan dan pembinaan sepak bola pemain usia dini di Aceh. Pemain tersebut akan dididik, dilatih dan dibina sejak dini sebagai usaha pembibitan pemain sepak bola Aceh yang potensial. Akademi sepak bola ini berlokasi di Lhong Raya, sesuai dengan rencana pengembangan kawasan pusat olah raga di Banda Aceh. Dengan engusung tema High Tech Architecture, di harapkan bangunan akademi sepak bola ini dapat menjadi objek arsitektur yang melekat di masyarakat. Tahap awal dalam proses perancangan Akademi Sepak Bola di Banda Aceh ini adalah studi literatur data dan studi banding. Selanjutnya permasalahan yang ada diidentifikasi dan di analisis sesuai dengan batasan perancangan. Dalam lingkup batasan tema high tech architecture dan kondisi iklim setempat selanjutnya melahirkan konsep perancangan sesuai dengan hasil analisis. Kata Kunci : Olah raga, Akademi, Sepak Bola

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EVALUASI TINGKAT KARDIOVASKULER RESPIRASI PEMAIN SEPAK BOLA KLUB PERSERU ACEH BESAR RNTAHUN 2012 (mardianus, 2014)

PENERAPAN PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA PADA DIRI SISWA DI SD NEGERI 1 MERDUATI BANDA ACEH (INDAH WAHYUNI, 2017)

EVALUASI TINGKAT KETERAMPILAN BERMAIN SEPAKBOLA PEMAIN KLUB PUJA FC UJONG PACU LHOKSEUMAWE (Mardani, 2014)

EVALUASI KETERAMPILAN TEKNIK DASAR SEPAKBOLA PADA NEGERI 3 SIMEULUE TIMUR TAHUN AJARAN 2013/2014 (Samirwan, 2014)

PREDIKSI HASIL PERTANDINGAN SEPAK BOLA MENGGUNAKAN REGRESI POISSON (Muhammad Gilang Dirgantara, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.