Search :

Advance


PENGARUH KONSENTRASI BASA DAN JENIS MINYAK NABATI TERHADAP KUALITAS SABUN CAIR BERAROMA SEREH WANGI

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Wiki Woronika - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Sabun adalah pembersih kulit yang dipakai selain untuk membersihkan juga digunakan untuk mengharum kulit. Pembuatan sabun cair dilakukan dengan menggabungkan tiga jenis minyak nabati dan konsentrasi yang beda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konsentrasi KOH yang paling efektif dalam proses pembuatan sabun dan mengetahui pengaruh jenis minyak yang digunakan dalam proses pembuatan sabun. Pada penelitian ini digunakan total minyak vco sebanyak 30% dari total minyak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sabun dengan konsentrasi 45% kualitas sabun yang diperoleh telah memenuhi Standar SNI dengan kadar asam lemak bebas berkisar antara 2,5-7,5 dan kadar pH yang didapat 7-9. Kata kunci : Sabun, Minyak Nabati, Asam Lemak Bebas, pH

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KONSENTRASI BASA DAN JENIS MINYAK NABATI TERHADAP KUALITAS SABUN CAIR BERAROMA SEREH WANGI (Wiki Woronika, 2017)

DAYA HAMBAT FUNGISIDA NABATI TERHADAP PERTUMBUHAN KOLONI PATOGEN SECARA IN VITRODAN VIABILITAS BENIH CABAI MERAH (CAPSICUM ANNUUM L.) (Nurul Azmi, 2015)

UJI AKTIVITAS ANTIBAKTERI MINYAK ATSIRI SEREH WANGI (CYMBOPOGON NARDUS L.) TERHADAP ISOLAT KLINIS STAPHYLOCOCCUS AUREUS SECARA IN VITRO (MAYA RISKA, 2015)

FORMULASI DAN EVALUASI SEDIAAN SABUN CAIR DARI MINYAK JAGUNG (OLEUM MAYDIS) (Arina Tajriyani, 2016)

PENGARUH KONSENTRASI BASA NATRIUM HIDROKSID, WAKTU PENGADUKAN, DAN CAMPURAN MINYAK NABATI TERHADAP KUALITAS SABUN MANDI PADAT BERAROMA PANDAN (Maghfirah mukarramah, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.