Search :

Advance


EVALUASI KEBETUHAN LAHAN PARKIR DI HERMES PALACE MALL KOTA BANDA ACEH

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Saiful Akhiyar - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas Fakultas Teknik
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

Hermes Palace Mall merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang ada di Kota Banda Aceh dan terletak di kawasan Jalan T. Hasan Dek. Aktifitas dari masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari menyebabkan kendaraan menuju Mall menjadi meningkat. Namun lahan parkir yang tersedia tidak dapat menampung semua kendaraan, terutama pada jam puncak kedatangan kendaraan. Tujuan penelitian ini untuk mengevaluasi karakteristik parkir, kapasitas parkir dan kebutuhan (demand) ruang parkir pada Hermes Palace Mall Banda Aceh. Metode penelitian yang dilakukan mulai dari pengumpulan data, pengolahan data, dan analisis data. Data primer berupa hasil tinjauan lapangan di kawasan penelitian seperti data volume parkir. Data sekunder berupa denah kawasan Mall tersebut. Hasil dari penelitian ini diperoleh sebagai berikut: untuk sepeda motor, jam puncak kedatangan interval waktu 1 jam adalah pada hari Sabtu pukul 20.00 – 21.00 WIB sebesar 139 ken/jam, sedangkan interval waktu 1 hari terjadi pada hari Sabtu sebesar 519 kend/hari. Rata–rata lamanya parkir tertinggi pada hari Sabtu sebesar 1.38 jam/kend. Akumulasi tertinggi terjadi pada hari Sabtu sebesar 147 kendaraan antara pukul 16.00 – 17.00 WIB. Kapasitas parkir tertinggi pada hari Sabtu 520 SRP/jam. Indeks parkir tertinggi pada hari Sabtu sebesar 0.53 antara pukul 16.00 - 17.00 WIB. Jumlah petak parkir yang dibutuhkan sepeda motor sebanyak 795 petak. Untuk mobil, jam puncak kedatangan kendaraan adalah pada hari Sabtu pukul 19.00 – 20.00 sebesar 74 ken/jam dengan volume sebesar 366 ken/hari. Rata–rata lamanya parkir tertinggi pada hari Sabtu sebesar 0.95 jam/kend. Akumulasi tertinggi pada hari Sabtu sebesar 100 kend antara pukul 19.00 – 20.00 WIB. Kapasitas parkir tertinggi pada hari Jumat sebesar 143 SRP petak. Indek parkir tertinggi pada hari Sabtu sebesar 1,08 antara pukul 19.00 – 20.00 WIB. Jumlah petak yang disediakan untuk Mobil sebesar 387 petak. Kata kunci: karakteristik parkir, kapasitas dan kebutuhan parkir.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MODEL OPTIMISASI TARIF DAN PENDAPATAN PARKIR MENGGUNAKAN METODE PENGALI LAGRANGE (STUDI KASUS HERMES PALACE MALL KOTA BANDA ACEH) (Desy Puspita Sary, 2016)

EVALUASI KARAKTERISTIK KEBUTUHAN LAHAN PARKIR DI SUZUYA MALL KOTA BANDA ACEH. (JUMADIN, 2017)

PENGARUH SELF-EXPRESSIVE BRAND TERHADAP WORD OF MOUTH (PADA RETAIL PLANET SURF HERMES PALACE MALL BANDA ACEH) (ULFA FENTIANI, 2016)

PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH TAMU DI HERMES PALACE HOTEL BANDA ACEH (Desi Eliana , 2015)

MODEL TARIKAN PERGERAKAN KENDARAAN PADA PUSAT PERBELANJAAN DI KOTA BANDA ACEH (Alfi Salmannur, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.