//

RUMAH SUSUN ( RUSUNAWA) DI B=BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Aulia - Personal Name

Abstrak/Catatan

Rumah merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia, yang berperan penting dalam mendukung terselenggaranya pendidikan, keluarga, sosial serta pengkatan kualitas generasi yang akan datang. Kebutuhan akan rumah tinggal ini juga menjadi salah satu permasalahan utama yang dihadapi daerah perkotaan dikarenakan pertumbuhan penduduk yang sulit dikontrol. Kebutuhan akan rumah tinggal yang signifikan ini akan memicu terjadinya pembangunan rumah tak resmi khususnya pada masyarakat menengah kebawah yang akan menimbulkan terbentuknya perumahan kumuh yang juga akan memberikan masalah baru dari segi kebersihan lingkungan serta kesehatan masyarakat itu sendiri. Kendala lain yang dihadapi adalah semakin mahalnya harga lahan karena untuk rumah sehingga kemungkinan terjadi rumah kumuh akan bertambah besar. Oleh karena itu perlu adanya suatu Trobosan bagaimana memenuhi kebutuhan hunian yang banyak tetapi menggunakan lahan yang sedikit. Sehingga Perlu adanya sebuah hunian vertikal yang mampu memenuhi kebutuhan hunian khususnya bagi kalangan menengah kebawah , yatu berupa Rumah susun. Ekologi merupakan konsep arsitektur yang berfokus pada bagaimana manusi atau bangunan yang dibangun bisa menyatu atau menyesuaikan diri dengan alam sekitar. Selain memberikan konsep kenyamanan Ekologi juga mencakup pengematan energi dann tidak berdampak negatif bagi lingkunagan. Kata Kunci : Banda Aceh, Penduduk, Rumah Susun, Ekologi

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN KEPADATAN DENGAN STRES PADA WARGA RUMAH SUSUN SEDERHANA SEWA (RUSUSNAWA) DI GAMPONG KEUDAH BANDA ACEH (Bayu Permadi, 2016)

PERANCANGAN RUMAH SUSUN SEDERHANA MILIK (RUSUNAMI) DI BANDA ACEH TEMA: ARSITEKTUR TROPIS (Fithrya Hidayati, 2018)

WILLINGNESS TO PAY RUMAH SUSUN BAGI MASYARAKAT PEMUKIMAN KUMUH DI KOTA BANDA ACEH (Lia Maifiana, 2015)

KAJIAN KEANDALAN UTILITAS BANGUNAN GEDUNG RUSUNAWA DI KOTA BANDA ACEH DAN ACEH BESAR (RAJA IDIN, 2018)

PENGARUH VARIASI BEBAN DINDING DAN PELAT LANTAI DARI BATAFOAM DAN BETON RINGAN BUSA TERHADAP PORTAL DAN BERAT TOTAL BANGUNAN PADA RUMAH SUSUN BERTINGKAT DELAPAN (Fazlur Rahman Yafis, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy