Search :

Advance


PUSAT SENI BUDAYA TAPAKTUAN TEMA : LOCALITY

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Murdiana - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK PUSAT SENI BUDAYA TAPAKTUAN tema : Locality OLEH MURDIANA NIM : 1204104010007 Pusat Seni Budaya Tapaktuan merupakan bentuk fasilitas yang mampu menfasilitasi kebutuhan aktifitas yang berupa pusat seni budaya dan mampu menjadi wadah untuk mengakomodasi kegiatan seni budaya di Tapaktuan. Melalui apresiasi seni, pelatihan seni hingga proses pengembangan dan pengaplikasiannya melalui kegiatan-kegiatan eksibisi, edukasi, pertunjukan dan kegiatan penunjang lainnya. Lokasi perencanaan terletak di Jalan Merdeka, Kecamatan Tapaktuan Kota Tapak Tuan Aceh Selatan, yang merupakan lahan reklamasi. Tujuan utama perancangan Pusat Seni Budaya Tapaktuan ini adalah untuk menyediakan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan para seniman, dan layak untuk mempergelarkan hasil karya baik tari, musik, ataupun seni drama untuk disajikan kepada masyarakat luas dan bisa meningkatkan bidang seni budaya Tapaktuan lebih optimal. Proses perancangan bangunan ini diawali dengan pendekatan studi literatur dan studi banding, dilanjutkan dengan tahap identifikasi masalah yang mucul dalam proses perancangan yang kemudian melakukan analisa serta tanggapan desain terhadap analisa tersebut sesuai dengan kondisi lingkungan. Hasil pembahasan analisa dituangkan dalam bentuk konsep perancangan dengan tema Locality yang selanjutnya menjadi acuan dalam perancangan bangunan. Kata kunci : Pusat Seni Budaya Tapaktuan, Tapaktuan, Aceh Selatan, Locality

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

BANDA ACEH ART DEVELOPMENT CENTRE (Eddy Mahfud, 2014)

PUSAT KEGIATAN SENI TARI TRADISIONAL ACEH DI BANDA ACEH (Dynie Sabila, 2016)

PERANCANGAN INSTITUT SENI DAN BUDAYA INDONESIA, ACEH (Ramadha Fitri, 2016)

PENERAPAN KURIKULUM 2013 BIDANG STUDI SENI BUDAYA DI SMP KELAS VII SEKABUPATEN NAGAN RAYA (RIKA NURLISMA HN, 2015)

EKSISTENSI RAPA’I DABOIH DALAM NILAI-NILAI BUDAYA LOKAL DI GAMPONG BATU ITAM KECAMATAN TAPAKTUAN KABUPATEN ACEH SELATAN (Heru Yuliandi Miraza, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.