Search :

Advance


PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI MIDDLEWARE UNTUK PENGINTEGRASIAN SECURITY GATE DENGAN SLIMS

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Afdhal - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat posisi sistem barcode mulai tergantikan oleh RFID. Dalam dunia pendidikan, RFID mulai banyak diterapkan di perpustakaan, salah satunya perpustakaan Universitas Syiah Kuala. Salah satu penerapan RFID dalam lingkungan akademis adalah pada security gate (gerbang keamanan) di perpustakan-perpustakaan digital untuk mengurangi potensi kehilangan buku dan human error (kesalahan manusia). Permasalahan muncul ketika security gate yang memiliki database-nya sendiri tidak bisa mengambil data buku yang lebih lengkap dari database Senayan Library Management System (SLiMS) untuk ditampilkan pada aplikasi bawaan Security Gate RFID. Untuk mengatasi hal tersebut, maka dibutuhkan middeware yang dapat mengintegrasikan data dari kedua database tersebut. Middleware akan melakukan pengambilan data terbaru pada database milik security gate (Sqlite), kemudian dilakukan pengintegrasian dengan database SLIMS yang memiliki lebih banyak informasi buku berdasarkan kode buku yang terbaca oleh Security Gate RFID. Dengan adanya middleware ini, informasi yang dari buku dan pengunjung yang melewati Security Gate dapat ditampilkan pada modul SLIMS. Kata kunci : security gate, middleware, SLIMS, database, RFID

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGEMBANGAN MIDDLEWARE SIP2 UNTUK KOMUNIKASI SELF LOAN STATION BERBASIS RFID DENGAN DATABASE SLIMS (SYUKRAN, 2016)

ANALISA KEBUTUHAN DAN MIGRASI BASIS DATA UILIS KE SLIMS PADA UPT. PERPUSTAKAAN UNSYIAH (Muammar Kadafi, 2014)

EVALUASI PENGENDALIAN KEAMANAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PADA BUMN DI KOTA BANDA ACEH (Geubrina Rizki, 2014)

PENGARUH PENGINTEGRASIAN KURIKULUM KEBENCANAAN PADA MATA PELAJARAN SEKOLAH TERHADAP TINGKAT KESIAPSIAGAAN BENCANA PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS SIAGA BENCANA DI BANDA ACEH (Zainur Hafiz Yusa, 2017)

THE ROLE OF THE WORLD TRADE ORGANIZATION (WTO) IN MAINTAINING FOOD SECURITY IN DEVELOPING COUNTRIES (THAILAND’S EXPERIENCE IN THE EC-EXPORT SUBSIDIES ON SUGAR CASE) (Salminawati, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.