Search :

Advance


PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI DENGAN LOCUS OF CONTROL INTERNAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI(PADA KARYAWAN PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK. CABANG BANDA ACEH)

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nofrizal Asman - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kepuasan Kerja terhadap Komitmen Organisasi dengan Locus Of Control Internal sebagai variabel moderasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Karyawan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Banda Aceh. Peralatan pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling, sebanyak 136 kuesioner yang disebarkan dan hanya 106 kusioner yang dapat terkumpulkan. Metode analisis Moderating Regression Analysis (MRA) digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh dari variabel-variabel yang terlibat. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Kepuasan Kerja pada karyawan berpengaruh signifikan terhadap Komitmen Organisasi. Locus Of Control Internal berpengaruh signifikan terhadap Komitmen Organisasi. Selain itu, diperoleh bahwa Locus Of Control Internal memoderasi pengaruh Kepuasan Kerja terhadap Komitmen Organisasi karyawan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Banda Aceh. Kata Kunci : Locus Of Control Internal, Kepuasan Kerja, Komitmen Organisasi, Efek Moderasi

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, KOMITMEN ORGANISASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA KARYAWAN PT. BANK MUAMALAT CABANG BANDA ACEH (Teuku Muhammad Syauqi, 2017)

PENGARUH STRES KERJA TERHADAP KELELAHAN KERJA DENGAN LOKUS KENDALI INTERNAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PEGAWAI BANK BRI KOTA BANDA ACEH (Rizki Mauliani, 2016)

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, PENGEMBANGAN KARIR DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA BANK BRI CABANG BIREUEN (Muliana, 2015)

HUBUNGAN ANTARA LOCUS OF CONTROL DENGAN KOMITMEN ORGANISASI PADA KADER PARTAI KEADILAN SEJAHTERA DI KOTA BANDA ACEH (Ahmad Gusra, 2014)

PENGARUH PERILAKU KEPEMIMPINAN DAN KOMITMEN KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN KERJA DAMPAKNYA PADA KINERJA KARYAWAN PT. PLN (PERSERO) CABANG BANDA ACEH (AGUS FIRNANDA, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.