Search :

Advance


MOTIVASI ATLET BOLA VOLI SMP NEGERI 8 BANDA ACEH DALAM MEMPERSIAPKAN OLIMPIADE OLAHRAGA SISWA NASIONAL (O2SN) TAHUN 2015

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Yoyon Safrian.m - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK M. Yoyon Safrian 2016. Motivasi Atlet Bola Voli SMP Negeri 8 Banda Aceh Dalam Mempersiapkan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tahun 2015. Skripsi, Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala, Pembimbing: (1) Bustamam, S.Pd., M.Kes., (2) Ifwandi, S.Pd., M.Pd Kata kunci : Motivasi, Atlet Bola Voli, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Motivasi merupakan upaya untuk menimbulkan rangsangan, dorongan dan pembangkit tenaga pada seseorang ataupun sekelompok masyarakat mau berbuat dan bekerjasama secara optimal melaksanakan sesuatu yang telah direncanakan untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan. Tim bola voli SMP N 8 Banda Aceh tidak mempunyai program latihan khusus, tetapi berhasil meraih prestasi dengan tampil sebagai juara I pada event O2SN tingkat SMP Se-Banda Aceh pada Tahun 2015 dengan mengalahkan tim-tim sekolah lainnya. Penelitian ini mengangkat masalah tentang motivasi atlet bola voli dalam mempersiapkan O2SN. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap motivasi atlet bola voli dalam mempersiapkan O2SN. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif sedangkan jenis penelitian adalah penelitian deskriptif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 15 orang. Data dikumpulkan dengan menggunakan koesioner atau angket. Setelah mendapatkan data maka menganalisis data tersebut menggunakan rumus persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi atlet bola voli SMP N 8 Banda Aceh dalam mempersiapkan O2SN mencapai 84.18%, dikatakan pada umumnya baik. Maka dapat disimpulkan motivasi atlet bola voli dalam mempersiapkan O2SN dari hasil angket adalah: (1) motivasi dari dalam diri diantaranya: dapat melakukan suatu pekerjaan dengan baik, disiplin dan rajin, bekerja keras, perasaan senang dan menemukan kepuasan diri, percaya diri, sportif, memiliki daya konsentarasi, memiliki minat berlatih, dan kreatif dalam mengikuti latihan guna mempersiapkan event O2SN, frekuensi yang penulis dapatkan (85%) dikatakan pada umumnya baik. (2) Motivasi atlet bola voli dari luar diri diantaranya: Bekerja tidak terutama untuk mendapatkan uang atau jasa, rangsangan bonus besar, memiliki jiwa bersaing dan kompetisi, peran pelatih dan sistem pelatihan di Tim bola voli SMP N 8 Banda Aceh, frekuensi yang penulis dapatkan (80%) dikatakan pada umumnya baik.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

UPAYA GURU PENJASORKES SMP NEGERI 2 KUTA BARO DALAM MEMPERSIAPKAN SISWA MENGIKUTI KEGIATAN OLILPIADE OLAHRAGA SISWA NASIONAL (O2SN) TAHUN 2015 (Rusmadi, 2015)

UPAYA GURU PENJASORKES DALAM MEMPERSIAPKAN OLIMPIADE RNOLAHRAGA SISWA NASIONAL (O2SN) PADA SMA NEGERI KOTA RNBANDA ACEH TAHUN 2014 (M. Ammar Fortuna, 2015)

MOTIVASI SISWA-SISWI PADA PERMAINAN BOLA VOLI PADA SMP NEGERI 1 KUALA KABUPATEN BIREUENRNTAHUN PELAJARAN 2014/2015 (IRNAWATI, 2015)

EVALUASI KETERAMPILAN BERMAIN BOLA VOLI PADA ATLET O2SN KABUPATEN BIREUEN TAHUN 2013/2014 (Radhiah Yacob, 2015)

EVALUASI DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI PADA ATLET BOLA VOLI SMA NEGERI 1 KUALA BATEE ABDYA TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (SELAMAT, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.