//

PENGARUH DUKUNGAN SOSIAL TEMAN SEBAYA TERHADAP RESILIENSI REMAJA DI SMA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fadhil Muhammad - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Muhammad Fadhil, Pengaruh Dukungan Sosial Teman Sebaya Terhadap Resiliensi Remaja di SMA Banda Aceh. Skripsi. Jurusan Bimbingan dan Konseling, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Syaiful Bahri, M.Pd., (2) Hetti Zuliani, S.Pd, M.Pd. Kata Kunci: Dukungan Sosial Teman Sebaya, Resiliensi, Remaja Penelitian ini mengangkat mengenai masalah kemampuan resiliensi remaja yang dipengaruhi oleh dukungan sosial teman sebaya. Hubungan yang baik dengan teman sebaya akan memberi kontribusi positif terhadap peningkatan kemampuan resiliensi remaja. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dukungan sosial teman sebaya terhadap resiliensi remaja di SMA Banda Aceh. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 1128 siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 295 responden. Metode penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner/angket berskala empat. Teknik analisis data adalah regresi linier. Hasil penelitian menggambarkan bahwa sebagian besar dukungan sosial teman sebaya berada pada kategori sangat tinggi dan sebagian besar kapasitas resiliensi remaja berada pada kategori tinggi. Hasil analisis regresi linier menunjukkan bahwa F hitung 42,170 dan lebih besar dari F table yaitu 3,89 dan dengan angka signifikansi sebesar 0,000 dengan ketentuan yaitu jika nilai sig ˂ 0,05 artinya hipotesis dalam penelitian ini diterima, dengan besaran sebesar 0,126 atau 12,6%. Dengan demikian semakin tinggi dukungan sosial teman sebaya maka akan semakin baik kemampuan resiliensi remaja.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL TEMAN SEBAYA DENGAN PENYESUAIAN DIRI REMAJA (SUATU PENELITIAN PADA SANTRI MAS TGK. CHIEK OEMAR DIYAN, ACEH BESAR) (Az. Mawaddah, 2014)

HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL TEMAN SEBAYA DENGAN SELF-ESTEEM REMAJA YANG TINGGAL DI PANTI ASUHANRN( SUATU PENELITIAN DI PANTI ASUHAN KOTA BANDA ACEH) (SASA MAULIDA, 2015)

PENGARUH DUKUNGAN SOSIAL ORANG TUA DAN TEMAN SEBAYA TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI REMAJA (irdayani fitri, 2014)

KONTRIBUSI TEMAN SEBAYA TERHADAP PENCAPAIAN STATUS IDENTITAS DIRI REMAJA (SUATU PENELITIAN PADA SISWA SMAN 2 TAKENGON ) (Rina Yanti, 2017)

PENGARUH KONFORMITAS TEMAN SEBAYA TERHADAP GAYA HIDUP EXPERIENCERS (Rayyan, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.