//

RAGAM BERBUSANA REMAJA PUTRI DALAM KEGIATAN SEHARI-HARI (Suatu Penelitian di Kecamatan Kota Sigli)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang masyithah - Personal Name
SubjectFASHION
WOMEN'S CLOTHING
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci: Ragam busana Sehari-hari, Remaja Putri Ragam merupakan bermacam-macam jenis model busana remaja putri dalam kegiatan sehari-hari. Seiring perkembangan zaman masih ada di jumpai remaja putri yang mengenakan berbagai macam model busana yang tidak memenuhi syarat berbusana islami ketika berada diluar rumah. Penelitian yang berjudul “Ragam Berbusana Remaja Putri Dalam Kegiatan Sehari-hari” ini mengangkat masalah bagaimana ragam berbusana remaja putri dalam kegiatan sehari-hari di Kecamatan Kota Sigli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pandangan remaja putri terhadap cara berbusana dalam kegiatan sehari-hari di Kecamatan Kota Sigli, dan untuk mengetahui ragam berbusana remaja putri dalam kegiatan sehari-hari di Kecamatan Kota Sigli. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah remaja putri yang memakai busana sehari-hari belum memenuhi syarat sesuai dengan syariat Islam yang berjumlah 9 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan pedoman observasi, wawancara, dan dokumentasi. Pengolahan data dengan cara mengolah semua data atau informasi yang diperoleh dari observasi dan wawancara, kemudian dianalisis dan ditarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa remaja putri dalam pengunaan busana sehari-hari tidak terlepas dari pemakaian celana jins ketat dan kaos T-shirt ala Korea-style yang menurut remaja putri merupakan model busana yang cocok untuk kesempatan sehari-hari agar terlihat trendy, nyaman dan sesuai untuk para remaja putri. Ragam busana sehari-hari yang digunakan remaja putri sebagian besar dipengaruhi oleh faktor eksteren yaitu faktor lingkungan pergaulan, dan melihat perkembangan model busana sehari-hari dimedia masa yang menpengaruhi remaja putri dalam mengikuti trend berbusana sehari-hari. Disarankan dalam mengikuti perkembangan model busana sehari-hari hendaknya para remaja putri tetap harus berpenampilan menarik sesuai etika dan estetika dalam berbusana, hanya saja dalam pemilihan ragam berbusana sehari-hari remaja putri wajib mengetahui dan mengikuti ajaran Islam serta memperhatikan syarat berbusana seorang Muslimah.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERAN IBU DALAM PENATAAN CARA BERBUSANA UNTUK ANAK REMAJA PUTRI DI KOTA LANGSA (SITTI MUTHMAINNAH, 2016)

DAMPAK WESTERNISASI TERHADAP CARA BERBUSANA DI KALANGAN REMAJA PUTRI KOTA BANDA ACEH (Haswita, 2018)

PERILAKU REMAJA PUTRI ACEH DALAM BERBUSANA GAUL DI KOTA BANDA ACEH (Rahmawati, 2016)

GAMBARAN PENGETAHUAN DAN SIKAP REMAJA PUTRI TENTANG DISMENOREA DI MAN RUKOH KOTA BANDA ACEH (Fitri Dwi Puspita Sari, S.Ked, 2014)

MODIFIKASI SILUWEUE MEUTUNJONG PADA BUSANA PESTA BAGI REMAJA PUTRI DI KECAMATAN BANDA RAYA KOTA BANDA ACEH (Maya Hardiana, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy