Search :

Advance


GAYA HIDUP LGBT DI TENGAH MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Taufiq Hidayat - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Hidayat, Taufiq. 2016. Gaya Hidup LGBT di Tengah Masyarakat Kota Banda Aceh. Skripsi, Jurusan Bimbingan dan Konseling, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Abu Bakar, M.Si., (2) Nurbaity, S.Pd., M.Ed. Kata Kunci: Gaya Hidup, LGBT, Masyarakat Homoseksual merupakan salah satu masalah yang berkembang dan terjadi pada masyarakat saat ini. Para penyuka sesama jenis tersebut memiliki cara sendiri untuk membentuk ruang identitas diri dan gaya hidupnya pada saat menjalani aktivitas dan berusaha menutupi orientasi seksualnya dalam kehidupan bermasyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gaya hidup LGBT di tengah masyarakat Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah penyuka sesama jenis atau homoseksual sebanyak 5 orang dengan rentang usia 19 hingga 27 tahun atau yang belum menikah. Sedangkan objek penelitian adalah gaya hidupnya di tengah masyarakat. Pengumpulan data dilakukan menggunakan wawancara. Hasil analisis deskriptif data menunjukkan bahwa beberapa hal yang mempengaruhi gaya hidup homoseksual di tengah masyarakat, yaitu aktivitas, minat dan opini. Gaya hidup homoseksual adalah pola hidup seorang homoseksual yang memiliki orientasi seksual menyimpang yaitu saling berinteraksi antar sesama jenis dan melakukan hubungan seksual. Bentuk-bentuk perilaku seksual yang dilakukan para homoseksual sama seperti pasangan normal lainnya, yaitu bergandengan, berpegangan tangan dan berpelukan. Bentuk perilaku yang menjadi perbedaan adalah saat mereka melakukan hubungan seksual yaitu diranah private. Hal ini dikarenakan pelaku homoseksual dikategorikan ke dalam perilaku yang tidak wajar dan menyimpang dari berbagai aturan-aturan sosial ataupun nilai/norma yang berlaku dalam masyarakat. Oleh karena itu, sehubungan dengan layanan bimbingan konseling di sekolah, kepada guru BK diharapkan untuk memberikan bimbingan secara luas dan mendalam mengenai materi perilaku-perilaku menyimpang seperti homoseksual agar siswa mempunyai pengetahuan dan dapat menjaga diri untuk tidak terjerumus kepada hal-hal yang bertentangan dengan norma kehidupan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH GAYA HIDUP HEDONISME, MATERIALISME DAN PENDAPATAN TERHADAP SHOPPING LIFESTYLE SERTA DAMPAKNYA PADA PEMBELIAN IMPULSIF ONLINE PRODUK FASHION PADA MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH (Aidil Syahputra, 2017)

ANALISIS GAYA BAHASA DALAM MELENGKANPADA ADAT PERKAWINAN MASYARAKAT GAYO ACEH TENGAH (Anggun Hayati Rahman , 2016)

PERANCANGAN BANDA ACEH MALL DI BANDA ACEH (Najmatun Sajida, 2014)

GAYA HIDUP KONSUMTIF DI KALANGAN MAHASISWA (STUDI DESKRIPTIF GAYA HIDUP KONSUMTIF MAHASISWA DI KOTA BANDA ACEH) (muhammad ikhsan, 2016)

PERANAN UP3AI UNSYIAH DALAM MENGANTISIPASI PENGARUH PEMBERITAAN LGBT DI MEDIA ONLINE TERHADAP MAHASISWA (Dana Dwi Prasetyo, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.